N3, Tarakan - Polemik hari jadi kota Tarakan tampaknya masih dipertimbangkan kepastian oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Tarakan.

H Anas Nurdin Anggota Dewan dari Partai Golkar mengatakan bahwa hari jadi kota Tarakan agar segera dibentuk kepastiannya, menurutnya pelaksanaan setiap tanggal 15 Desember, sebenarnya bisa dijadikan patokan karena sudah bergulir hampir 20 tahun.

" Tanggal 15 Desember bisa dijadikan Patokan dasar akan tetapi Pansus ini masih menunggu masukan dari yang lain agar bisa mengetahui kepastian historis, baik pemerintah dan tokoh adat yang ada ditarakan" Jelas Anas.

Hal senada diungkapkan Haji Yusuf Abdulah, pensiunan Sekda Kota Tarakan menjelaskan kepada wartawan sebenarnya Tanggal 15 desember merupakan acuan dasar hukum, karena selama pelaksanaan toko masyarakat dan masyarakat tidak ada untuk menolak hari jadi kota Tarakan hampir 19 tahun tersebut.

" Sebenarnya sudah bisa dijadikan Patokan mas tanggal 15 desember tersebut, karena selama ini tidak ada masyarakat yang menolak, akan tetapi segeralah dibentuk Perda Hari Jadi kota Tarakan berdasarkan hasil dari tokoh dan masyarakat, bila perlu lakukan kuisoner kepada masyarakat" Jelas H Yusuf.

H. Yusuf menambahkan hari jadi kota Tarakan memang di bentuk pada tanggal 15 desember 1997 dari Kepres Presiden, sehingga Dasar kepres tersebut bisa menjadikan dasar ke depannya. Tutup Yusuf. Reporter Bonar Sahat
 
Top