N3, Padang ~ Ironis, telah memasuki tahun 2017, namun berbagai tempat jalanan Kota Padang masih saja dihiasi oleh berbagai lobang dalam bermacam ukuran. Hal itu sudah berlangsung lama dan belum mendapat perbaikan yang berarti hingga saat ini.
Belakangan cuaca sering hujan, lobang-lobang itu makin memperparah kerusakan pada kendaraan terutama roda dua.
Pemandangan tersebut dapat di lihat pada berbagai tempat, mulai dari sepanjang jalan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji sampai ke kawasan Pondok.
Kami heran, sudah bertukar tahun namun lobang ini belum juga ditambal Pemerintah, kata Sutris.
Ketika kami baca berita di koran dan nonton berita di tv, para wakil rakyat Kota Padang dinas luar terus tiap minggu. Kapan mereka memperhatikan nasib kami. Janjinya waktu kampanye sebagai wakil rakyat, keluh Iwan warga Kecamatan Padang Selatan.
Sering terjadi patahnya simpang tiga sepeda motor. Untuk makan sehari-hari saja susah minta ampun, ini harus mengeluarkan biaya perbaikan motor, keluhnya.
Saat ini jalan yang berlobang sudah di tambal pada Tahun 2018 akan diaspal merata sepanjang 500 meter. Perlu kesadaran warga kawasan Jalan Kelenteng Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat. Para pedagang setempat agar indak membuang air limbah cucian piring, limbah es ke badan jalan lagi, agar tidak cepat berlobang kembali, demikian penjelasan Camat Padang Barat.
Sementara itu sebelumnya Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi mengatakan bahwa program betonisasi tidak hanya dalam membangun jalan semata melainkan juga memperbaiki jalan yang rusak.
Akan tetapi kata dia, perbaikan jalan yang berlubang tersebut akan dilakukan secara bertahap ditinjau dari besarnya kepentingan masyarakat.
"Kami meminta warga bersabar akan persoalan tersebut," ujarnya.
 
Top