N3, Tarakan - Makin mengkawatirkan peredaran narkoba di kota tarakan Kalimantan Utara beberapa bulan ini, BNN Kota Tarakan mendapatkan Mobil Laboratorium Anti Narkoba dari Pemerintah Pusat.

Agus Dewi Kepala BNN Kota Tarakan Kalimantan Utara, menjelaskan bahwa peredaran narkoba di kota Tarakan semakin mengkuatirkan, dimulai dari anak anak hingg orang tua, dirinya sebagai kepala BNNK di provinsi yang berbatasan Langsung dengan 3 negara menjelaskan bahwa jikat tidak di awasi dan ditindak peredaran narkoba, bisa jadi generasi muda di Kalimantan Utara akan kehilangan mas depannya, dan kepada orang tua yang turut serta menjual narkoba akan hancur keluarganya karena sebagai konsumtif atau pengedar narkoba yang akan terjerat dengan hukum.

" Peredaran dan Pemakai Narkoba di Tarakan semakin parah mas, untuk itu kita dari BNN selain tindakan kitanharus bisa mencegah dalam penanggulangan bahaya Narkoba di Tarakan, dan tarakan mendapatkan hadiah unit mobil multi fungsi dari BNN Pusat" terang Dewi.

Dewi menambahkan Fungsinya mobil itu utk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Jadi untuk sosialisasi/penyuluhan di tempat2 umum karena mobil tsb dilengkapi dg peralatan untuk sosialisasi seperti LCD, Proyektor, led tv 40 ins, home theater,coolbox, meja lipat, genset,kabel 15 meter, Salah satunya bisa digunakan langsung cek urin di tempat, krn mobil itu dilengkapi dg toilet di dalamnya.

" Mobil ini bartu kita terima pada Rabu (4/2) dan rencana Akan kita maksimalkan kinerja mobil itu mas terhadap tindakan pemberantasan narkoba, seperti rajia narkoba, penyuluhan kepada pegawai Pemerintah, TNI dan Polri masyarakat dan pelajar di sekolah mengemai dampaknya narkoba di kota Tarakan" terang dewi Menutup. Reporter Bonar Sahat
 
Top