N3, Jakarta ~ Hujan lebat yang mengguyur Ibukota Selasa dinihari hingga pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan terimbas banjir dan arus lalulintas tersendat. Sejumlah lokasi genangan air mencapai 50 cm lebih hingga arus lalulintas dialihkan.

Informasi TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter, Selasa (21/2/1017), genangan air di Boulevard Barat depan Mall Indonesia Kepala Gading mencapai 40 cm. Di Jalan DI Panjaitan Cempaka Putih ketinggian air mencapai 30 cm di depan Patria Park. Genangan cukup dalam juga terjadi di Grogol depan kampus Trisakti hingga mencapai 30 cm.

Banjir cukup parah hingga menyebabkan jalan tidak bisa dilalui terjadi di Jalan Gunung Sahari, tepatnya depan Lantamal setinggi 1 meter lebih. Akibatnya lalu lintas dialihkan ke arah Mangga Besar. Kondisi yang nyaris sama terjadi di kolong JOR Kalimalang ketinggian air mencapai 60 cm hingga jalan ditutup dan kendaraan dialihkan.

Genangan air setinggi 20-30 cm di Kebon Nanas, jalan arteri dari arah Cawang menuju Tanjung Priok. Kendaraan dialihkan melalui jalur bus Tranjakarta. Banjir  juga terjadi di Jalan Casablanca depan SMP 115 dengan ketinggian air mencapai 20 cm, hingga menyebabkan kendaraan tersendat.
Banjir juga terjadi di depan Gedung Wika Cawang hingga menyebabkan arus lalulintas dialihkan. Genangan mencapai ketinggian 50 cm.

Hingga pukul 07.25 WIB, hujan deras masih melanda Jakarta, menyebabkan banjir melanda sejumlah pemukiman. Seperti bantaran Sungai Cipinang maupun sejumlah perumahan yang selama ini menjadi langganan banjir. Arus lalulintas macet parah di sejumlah ruas jalan karena pengalihan arus lalulintas.
 
Top