Ayo Bantu Farlan, Si Bocah Penderita Tumor Ganas

N3, Limapuluh Kota ~ Bocah malang penderita tumor ganas Farlan (6 th), setelah didatangi Bupati Irfendi Arbi ke rumahnya di Jorong Tanjung Baruah, Nagari Andaleh akhirnya di rekomendasi untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ahmad Darwis, Suliki.
Wajah haru dan empati yang mendalam di tunjukkan oleh Irfendi seketika melihat kondisi Farlan yang terbaring tak berdaya. Langsung Bupati Irfendi Arbi memerintahkan Kepala Puskesmas Mungo, drg. Erma Risydianti dan Camat Luak, Wahyudi Mufti dan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Luak. Maizur S.Pd, untuk membawa anak pasangan suami istri Tafip (35) dan Nova (33) ini Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ahmad Darwis di Suliki untuk dirawat secara intensif.
Ketika dikonfirmasi http://www.nusantaranews.net/ kedua orang tua Farlan, Tafip dan Nova mengatakan bahwa anak keduanya itu menderita sakit tumor baru sekitar 6 bulan belakangan ini.
“ Mulanya ada bencolan tumbuh dileher Farlan. Bencolan itu seperti bisul,” terang Tafip.
Diakuinya, sebelum tumor ganas yang tumbuh dileher anaknya itu membesar, Farlan sudah dibawa untuk pengobatan ke Puskesmas Mungo. Setelah bisul itu meletus, beberapa hari kemudian bencolan itu tumbuh lagi dan bahkan semakin membesar.Sehingga Farlan tidak bisa lagi bersekolah di TK seperti teman temannya.
“Kami pernah membawa Farlan untuk dirawat di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh. Karena tidak punya cukup dana untuk membiayai pengobatan. Maka kami tidak kembali lagi berobat karena sekali berobat saja, memakan biaya Rp150 ribu,” ungkap Tafip yang kesehariannya hanya bekerja sebagai tukang batu.
Bupati Irfendi berterima kasih kepada rekan rekan wartawan yang telah memberi tahukan keadaan Farlan. “Kita sangat prihatin dengan keadaan anak kita ini (Farlan), sebagai pemerintah kita rujuk pengobatannya ke Rumah Sakit dan ini tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan kepada keluarga ini. Semoga bantuan apapun yang kita berikan dapat bermanfaat kepada mereka.”tutur Bupati. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post