Nusantara ~ Ketika banyak vendor mulai bersiap menghadapi pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2017, kondisi berbeda terlihat dari pergerakan Apple. Yup, Apple nampaknya adem ayem saja dalam menyambut MWC 2017. Bahkan, hingga saat ini belum terlihat, apakah Apple akan terlibat dalam ajang tahun yang digelar di Barcelona itu.

Walau hingga kini belum jelas keikut sertaannya di ajang MWC 2017, gosip tentang produk smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 8 tetap ramai dibicarakan. Terbaru, adalah rumor terkait baterai penerus iPhone 7 itu.

Berdasarkan laporan analis ternama dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang dikutip laman Ubergizmo, dirumorkan iPhone 8 bakal dipersenjatai, kapasitas baterai lebih besar dibanding iPhone generasi sebelumnya (iPhone 7).

Kabar iPhone 8 bakal di persenjatai dengan kapasitas baterai besar, memang bukanlah sesatu yang baru. Hanya saja, menurut analisis Ming-Chi Kuo, walau menyematkan baterai berkasitas besar, Apple tetap akan membuat bodi iPhone 8, tetap berukuran mungil dan proporsional.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo, mengatakan, jika iPhone 8 akan memiliki dimensi bodi yang mirip dengan iPhone 4,7 inch. Hanya saja, baterai yang dipakai memiliki daya tahan yang sama dengan iPhone 5,5 inch.

Benar atau tidak prediksi Ming-Chi Kuo, patut di tunggu beberapa waktu ke depan. Yang perlu diketahui, selama ini Ming-Chi Kuo dikenal, sebagai seorang analis yang memiliki ketepatan hampir 100%.
 
Top