Nusantara ~
Menahan air mata supaya nggak jatuh berguguran memang bukan hal yang mudah dilakukan. Apalagi, kalau kamu sedang sedih-sedihnya karena diputusin pacar menjelang hari kasih sayang. Nggak hanya 10 atau 20 menit, kamu pasti menghabiskan waktu lebih dari 1 jam untuk menangis. Nah, waktu sedang sesengggukan, tanpa sengaja kamu menelan air mata yang mengalir di pipi kanan kiri. Eh, kok terasa asin, ya?

Air mata terasa asin pastilah bukan hal aneh. Soalnya dalam tubuh manusia, senggaknya terdapat kandungan garam sebanyak 250 gram. Nggak heran kalau cairan yang keluar dari tubuh rata-rata terasa asin. Mulai dari keringat, air kencing, dan juga air mata. Seperti dikutip dari laman WittyFeed, selain karena kandungan garam, air mata yang terasa asin itu juga karena mengandung beberapa unsur kimia organik dan non organik. Di antaranya adalah natrium, kalium, lipid, lysozyme, mucin, dan lactoferrin.

Terus, kalau kamu menangis karena hal-hal yang berbau emosional seperti diputusin pacar, air mata yang mengalir bisa terasa lebih asin dari biasanya. Soalnya, di dalam air mata itu juga terkandung hormon epinephrine dan norepinephrine. Nggak perlu heran kenapa air mata kamu terasa asin. Dan makin terasa asin kalau tangis kamu disertai perasaan emosi yang dalam banget.
 
Top