N3, Padang - Hingga kini Perusahaan Daerah Padang Sejahtera Mandiri (Perusda PSM) yang diberikan bantuan penyertaan modal sebesar Rp2 miliar ditahun anggaran 2017 ini belum juga beraktifitas. Direksi yang sudah ditunjuk baru membuat business planing atau  rencana bisnis untuk lima tahun ke depan.

Menyikapi hal itu, Yulisman Wakil Ketua Komisi II DPRD Padang Urusan Ekonomi dan Keuangan mengatakan, tampaknya Pemko Padang tidak serius mengurus persoalan ini dan sangat disayangkan sekali serta saya nilai belum adanya kejelasan arah untuk Perusda Padang Sejahtera Mandiri yang baru saja dibentuk Pemko Padang beberapa waktu lalu.

Yulisman berharap Pemko Padang segera memberikan informasi ke DPRD Padang khususnya Komisi II terkait keberadaan perusda tersebut. Selain itu kemana arahnya perusda yang telah digagas Pemko Padang, serta siapa saja struktur organisasinya.Hal ini harus dijelaskan, agar kami dilegislatif paham dan mengerti bagaimana Perusda PSM tersebut, " ujar Kader Demokrat itu.

Azirwan anggota Komisi II DPRD Padang lainnya berharap Pemko Padang fokus dan segera mengatasi persoalan ini, sehingga anggaran yang telah dikeluarkan untuk Perusda PSM ini jelas tidak sia - sia. Anggarannya tidaklah sedikit sebesar Rp 2miliar.

"Untuk itu Pemko harus bersungguh- sungguh dalam menuntaskan ini, agar Fred back dari permasalahan ini tidak terjadi" sebut Kader Nasdem itu

Sementara Yandri, Ketua Komisi IIi DPRD Padang mengatakan, Komisi III siap duduk bersama Pemko membahas permasalahan Perusda PSM yang belum tuntas. "Komisi III beserta anggota komisi lainnya siap memfasilitasi dan mencarikan solusi bagaimana kemajuan perekonomian daerah serta untuk kesejahteraan masyarakat, " ungkapnya.

"Kabag Perekonomian Padang, Edi Dharma mengatakan, memang Perusda Padang Sejahtera Mandiri belum beraktifitas, baru melakukan business plan untuk menentukan arah dan perencanaan kerja lima tahun ke depan, " jelasnya.

Setelah selesai ditingkat redaksi nantinya akan didiskusikan bersama Pemerintah Kota Padang. Jika sudah sempurna baru dilakukan pelaksanaan kegiatan. Saat ini tiga Direksi yang telah ditunjuk sedang melakukan kelengkapan administrasi dan sudah mulai masuk kantor beberapa waktu lalu di eks rumah Sekdako di Jalan Ratulangi.

"Terkait target bagi Perusda PSM, Edi Dharma menyatakan belum bisa memastikannya, namun ia berharap Perusda ini dapat segera jalan. Untuk itu kita selalu mendorong dan selalu mengawasi, " ungkapnya. (baim).
 
Top