Nusantara ~ Manusia merupakan makhluk hidup yang tidak akan pernah puas. Setiap waktu, kita pasti ingin mencapai dan menggapai sesuatu ke level yang lebih tinggi lagi. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup kita dan orang-orang disekitar kita tentunya.

Sejak dahulu kala, manusia memang terus berkembang, apalagi penemuan-penemuannya. Di zaman purba, manusia pun sudah melakukan penemuan-penemuan untuk menjalani kehidupannya sehari-hari, pun membantu kehidupan orang-orang disekitarnya dengan penemuan itu.

Namun, kalau dipikir-pikir, dengan teknologi yang masih minim dan nggak memumpuni, tentu saja apa yang mereka temukan tidak secanggih apa yang ditemukan dan diciptakan oleh manusia di zaman ini. Nggak Cuma teknologinya, namun juga bentuknya yang aneh dan nggak masuk di akal.
Nggak percaya? Lihat aja, nih, penemuan-penemuan kuno yang sangat berguna di zamannya.

Blizzard Cones
Blizzard Cones
Penemuan ini dinamakan Blizzard Cones. Saat ini, terdapat mascara yang digunakan oleh kaum cewek untuk melindungi make-up yang mereka gunakan. Di zaman dulu, Blizzard Cones lah yang digunakan oleh kaum cewek untuk menghindari make-up mereka dari kotoran.

Radio Hat
Topi Radio
Hari ini, kita bisa mendengarkan musik, menonton tv hingga membaca buku lewat smartphone kita. Di zaman dulu, kalau mau mendapatkan informasi terkini, orang-orang harus memakai radio di kepala mereka. Ya, alat itu dinamakan Radio Hat.

Life Jacket
Pelampung
Saat ini, kalau kita nggak bisa berenang tapi mau nyebur ke air, terdapat pelampung dengan bentuk lazim yang dapat kita gunakan. Di zaman dulu, orang-orang harus menggunakan life jacket seperti yang ada di foto untuk bisa mengapung di air.

Pencipta Jerawat
Dimple Maker
Saat ini, orang-orang pasti menghindari jerawat yang tumbuh di muka mereka. Di masa lalu, jerawat dianggap sebagai hal yang menarik untuk dilihat. Maka dari itu, terdapat alat bernama Dimple Maker yang dipakai di pipi manusia untuk menimbulkan jerawat tumbuh.

The Shower Hood
The Shower Hood
Di masa ini, orang-orang yang mau mandi namun tidak ingin rambut mereka basah, ada pelindung rambut anti air yang bentuknya sangat lazim untuk dipakai. Namun lihat saja pada zaman dulu, orang-orang harus menggunakan alat bernama The Shower Hood untuk melindungi rambut mereka dari kebasahan.
 
Top