N3, Tarakan ~ Polemik pergantian Sekertaris Daerah Kota Tarakan yang sebelumnya dijabat oleh dr Kahirul sudah terjawab, sehingga menurut Walikota Tarakan posisi Sekda dalam posisi kosong, dan sedang dalam pengajuan ke Provinsi.

Pelantikan dr Khairul menjadi Staf Ahli Aparatur Sipil Negara dan pelayanan publik umum bersama 28 pejabat baru dipemerintah Kota Tarakan di gedung Kenawai pada jam 9 Wib hari ini berlangsung dengan khikmat.

Pergantian jabatan Sekda di kota Tarakan menurut Sofian Raga bahwa tidak ada unsur kepentingan, tidak mempunyai kepentingan politik, semuanya itu sudah sesuai peraturan dan perombakan di seluruh Indonesia mengenai sistim pemerintahan Indonesia.

" tidak ada kepentingan politik mas, yang ada hanyalah kebutuhan pelayan kepada masyarakat dan ASN, karena ASN saat ini menunggu gajian sehingga dengan pelantikan pejabat baru ini dapat menjalani fungsinya dengan baik" terang Sofian.

Sofian berharap agar pejabat yang dilantik ini dapat melaksanakan sesuai tufoksi, sehingga pelayanan masyarakat berjalan dengan baik tanpa ada kendala di kemudian hari. Pada kesempatan itu Ia juga mengapresiasikan kinerja Sekda selama ini dengan baik kepada pemerintah, untuk itu Pa Kahairul sekaran sebagai Staf Ahli di Pemerintahan Kota Tarakan.

"Saya apresiasi dengan kinerja Pak Kahirul dengan baik, kami dari Pemerintah kota Tarakan mengucapkan terima kasih, segala kinerja sudah tentu menjadikan manfaat dan konstribusi pemerintah kepada masyarat sehingga aktifitasnya mebjadi catatan kita di akherat kita nanti, dan kepada pejabat yang dilantik diharapkan langsung bekerja dengan tufoksi karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kita" terang Sofian.

Ketika wartawan mengkorfirmasi kepada mantan Sekertaris Daerah dr Khairul, dirinya menjelaskan bahwa dirinya akan melaksanakan amanat tersebut, dirinya akan memberikan masukan kepada walikota dan bekerja dengan baik sehingga memberikan solusi agar roda pemerintahan kota Tarakan berjalan dengan baik.

"saya menjabat posisi baru sebagai staf ahli, dan bekerja untuk memberikan masukan kepada Walikota Tarakan agar berjalan roda pemerintahan kepada masyarakat dengan baik" terang Sofian menutup. Reporter : Bonar Sahat
 
Top