N3, Tarakan ~ pengawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tarakan belakangan ini sedang masa prihatin, pasalnya kerjaan yang dilakukan selama 3 bulan belakang ini tidak digaji, hal ini dikarenakan sedang adanya mutasi pejabat daerah kota Tarakan.

Menurut informasi nusantaranews.net Gaji mulai bulan september 2016 hingga  bulan Januari 2017, serta Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) belum dibayarkan oleh Pemerintah Kota Tarakan. Menurut Walikota Tarakan Sofian Raga alasan tidak menerima gaji tersebut dikarenakan kepimpinan kepala dinas DP2KA sedang dalam proses pergantian.

" sabar dan tunggu saja, masih diproses akan administrasi struktur kadis baru,  sehingga setelah pelantikan kemarin semua diharapkan langsung bekerja sesuai tupoksinya, sekarang saya baru memanggil kepala dinas untuk bekerja maksimal dan diharapkan sebelum tanggal 27 PNS dan honorer tarakan semua sudah gajian ” jelas Sofian.

Walikota Tarakan Sofian Raga mengatakan tidak ada niatan dirinya melakukan penahan gaji ASN tersebut, dan gosip karena anggaran untuk bayar gaji ASN tidak ada. 

" karena proses pergantian kepala dinas selama ini memang administrasi sedikit terganggu, akan tetapi dalam waktu cepat akan dibayarkan, apa lagi gaji ditahan, emang apa untungnya saya nahan gaji ASN, tolong tulis itu mas"  jelas Sofian.

Dirinya mengimbau agar PNS jangan gelisah dan mendengar aspirasi negatif, dirinya sedang melakukan percepatan pembentukan kepala dinas biar langsung bekrrja dengan cepat. Ujar sofian menutup. Bonar Sahat
 
Top