N3, Padang ~
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, melepas keberangkatan Tim Akademi PSP  Padang  U-16,  hari ini Sabtu  21 Januari 2017, berangkat ke Jakarta mengikuti  tournamen sepakbloa KONI Pusat dan Siwo PWI.
SP
Kemajuan sepakbola tak terlipas dari dukungan para tokoh-tokoh masyarakat, komunitas sepakbola, Vans atau pecinta sepakbola,  tanpa keterlibatan kita semua niscaya persepakbolaan kita ini tidak akan maju dan tak punya apa-apa sebab sepakbola membutuhkan dana besar  dalam pembinaannya.
Disampaikan Walikota Padang, H. Mahyedi Ansahrullah, SP   dalam kata sambutan,  saat akan melepas TIM Akademi PSP U-16 berlaga di Even tournamen bergengsi KONI Pusat  dan SIWO PWI, di Jakarta, Sabtu (21/1) di ruangan pertemuan Palanta.
Mahyeldi memberikan motivasi dan semangat pada pejuang  persepakbolaan Kota Padang,  U-16, agar bermain bola yang bagus dan cantik di akhiri kemenangan, jangan sampai kalah dengan Tim Akademi PSP U-14 yang meraih  peringkat empat Nasional,  sekurang-kurangnya nanti meraih hasil yang sama  kalau tidak bisa peringkat  tiga, ujar  Walikota.
“Walikota,”tunjukan prestasi” semua akan berjalan sesuai dengan harapan, bila Tim Akademi PSP telah menguasai permainan yang bagus dan berkualitas baik, akan berdampak positif di tengah-tengah masyarakat,  masyarakat akan memberikan nilai tambah dan akan ikut berperan aktif memajukan persepakbolaan” tambahnya.
Jadi, bagi anak-anak kami, berlatihlah dan tegakkan disiplin dalam diri sendiri  dengan serius dapat  membagi waktu sebaik mungkin,  tak akan mungkin seorang yang hebat dan top tanpa disiplin akan sukses dan berhasil.
Walikota Berharap pada pengurus Tim Akademi PSP kedepannya terus tegakkan disiplin bagi anak-anak, sering diadakan pertandingan sepakbola untuk menguji kemampuan tim, ikuti  iven-iven yang diadakan  di Kecamatan, Kota dan Kabupaten dan di tingkat  Nasional.
Selanjutnya, Manager Akademi PSP Padang Indra Dupa melaporkan, sebanyak 26 orang pemain di berangkatkan untuk mengikuti iven tournamen Piala KONI Pusat dan SIWI PWI di Jakarta, akan mulai bertanding tanggal 24 Januari 2017 mendatang.
Indra Dupa katakan persiapan pemain semua seduh memadai, bahkan dari sebanyak 26 pemain, tiga orang memiliki presatasi  berasal dari  Tim Akademi U-14 yang peraih peringkat empat tingkat nasional, Ujarnya.
“Jadi kemampuan anak-anak tidak kita ragukan lagi, baik kesehatan pisik semua pemain sudah mantap, dan kayaknya sudah siap tempur nantinya, di lapangan hijau” tambah Indra Dupa.
Dalam kesempatan itu, Agus Suardi (Abin) Direktur Tim Akademi PSP Padang,  berharap pada Tim Akademi U-16, akan memperoleh prestasi yang baik sesuai dengan harapan, seperti di sampaikan Walikota Kota, sekurang-kurangnya mengikuti jejak Tim U-14 yang peroleh peringkat  empat Nasional.

Abin dengan senyum khasnya, katakan kita yakin Tim Akademi PSP U-16 akan sukses dan raih prestasi gemilang di iven tuornamen KONI Pusat dan SIWO PWI tersebut, tutupnya. (tf)
 
Top