Wako Padang Apresiasi Kegiatan Wirid Mingguan

N3, Padang ~ Kecamatan Padang Timur melakukan terobosan baru yakninya dalam pelaksanaan Wirid Mingguan. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi pukul 07.30 wib itu, kali ini berbeda dari biasanya. Terlihat, Jumat (27/1), wirid yang digilir di seluruh kelurahan di kecamatan itu mulai saat ini hingga seterusnya akan dilaksanakan ba'da subuh yang dimulai dengan shalat subuh berjamaah.

Walikota Padang pun menghadiri kegiatan tersebut. Menurutnya, inovasi yang dilakukan unsur Pemerintah Kecamatan Padang Timur bersama seluruh elemen masyarakat di kecamatan setempat patut diapresiasi.
"Hal ini patut kita apresiasi, memang kalau bisa kecamatan lainnya juga melaksanakan hal serupa," sebut Wako.

Wako melanjutkan, wirid mingguan sesuatu yang mesti dilakukan demi membiasakan unsur pemerintah dan juga masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Apalagi Kecamatan Padang Timur memulainya dengan shalat subuh berjamaah, sehingga diyakini wirid akan lebih maksimal dan lebih efektif.

"Wirid mingguan yang dimulai dari salat subuh ini merupakan sebuah langkah dalam kedisiplinan. Sehingga diharapkan, salat -salat wajib setelah itu bisa dilakukan di awal waktu dengan berjamaah. Jadi, dengan inovasi ini saya yakin, akan banyak hal-hal kebaikan yang akan kita dapati. Karena kalau kita disiplin terutama dalam beribadah, maka Insya Allah kita juga akan disiplin dalam bekerja," tukas Mahyeldi.

Camat Kecamatan Padang Timur, Ances Kurniawan menyebutkan wirid mingguan yang dimulai ba'da subuh ini akan dilaksanakan dengan digilir di masing-masing kelurahan tiap minggunya. Seperti kali ini perdana memulai di Masjid Al-Munawarah Kelurahan Sawahan. Maka dengan itu, seluruh ASN di Pemerintah Kecamatan Padang Timur diharapkan untuk salat bisa salat subuh berjamaah di masjid.

"Wirid mingguan yang kita lakukan kali ini, dari usulan dan kesepakatan para lurah sebelumnya dan kita pun menindak lanjuti dan menyetujuinya. Kita berharap, wirid mingguan ini dapat kita ikuti bersama-sama dengan niat yang ikhlas dan jujur. Mudah-mudahan, Allah akan memberikan pahala yang berlipat ganda bagi kita semua," imbuh Ances didampingi Sekcam Zulbahri.

Dalam wirid mingguan kali ini dihadiri para lurah dan ASN se-Kecamatan Padang Timur serta seluruh elemen masyarakat setempat. (David)
Previous Post Next Post