N3, Tarakan ~ Untuk ke Sekian kalinya jaringan internet yang buruk di kota Tarakan, hampir semua perusahaan yang mengunakan fasilitas internet dan komunikasi oleh telkom mengalami keterhambatan pelayanan yang Maksimal.

BPJS kota Tarakan yang Pada Pagi Hari (3/1/17) dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 14.00 merasakan dampak kurang maksimalnya kinerja karena ulah telkom,  menurut kepala Unit Hukum,  Komunikasi Publik Ervan Chandra Nugraha, dirinya sangat menyesalkan sikap telkom yang tidak pernah memberikan informasi minimal 1 Hari sebelumnya jika terjadi gangguan.

" kami disini menggunakan fasilitas berbasis data,  dan menggunakan fasilitas internet dengan menggunakan produk telkom, jika pln mati masih bisa diatasi oleh genset sedangkan ini mengunakan profider telkom dan tidak Ada yang lain". Terang Ervan

Dirinya mengatakan banyak orang Pada saat ini (3/1/17) mengeluh lambatnya kinerja BPJS Tarakan, sedangkan dirinya mengimbau Kepada costemer servis agar bersabar dan menerangkan bahwa sedangkan ada kendala dalam jaringan internet, dan mengimbau agar menggunakan sistim manual dalam pengisian informasi baik identitas maupun pelayanan kesehatan yang diinginkan masyarakat.

Dirinya mengakui pernah mencoba mengusulkan karena jaringan internet yang buruk Kepada BPJS kesehatan Pusat agar membuat cadangan jika internet (profider) yang lain,  akan tetapi usulan tersebut sedang di pertimbangkan kedepannya.

" kendala yang lain adalah pengimputan data di rumah sakit Tarakan Dan puskesmas Di Tarakan dalam pengisian data,  dirinya dalam mengatasi tersebut dilakukan secara manual dan Pada pengimputan data jika jarinan telah baik maka dilakukan pengimputan berbasis internet" tegas Ervan.

Saat ini jika Ada masyarakat yang ingin menanyakan atau ingin memperbaiki pelayanan kesehatan secara Maksimal Ervan menjelaskan agar menghubungi Kantor BPJS secara langsung ataupun melalui Telp ke Bpjs.

" jika terjadi Pertanyaan baik pelayanan kesehatan untuk masyarakat BPJS Kota Tarakan, Kab. Berau, Kab. Bulungan, Kab. Nunukan , Kab. Malinau, Kab. Tana Tidung) Alamat : Jl. Pangeran Diponegoro No. 06, Tarakan Kalimantan Timur. 77114, No. Telepon : (0551) 54047, Hotline : 0 08125871058" terang Ervan menutup.Reporter Bonar Situmorang
 
Top