N3, Indramayu ~ Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menegaskan kepala SMKN harus berani melakukan terobosan serta inovasi untuk menciptakan kualitas dan kemajuan di sekolah tersebut. Hal itu ditegaskan Hj. Anna Sophanah ketika melepas Kirab dalam rangka Milad SMKN 1 Indramayu ke-47 yang berlangsung di Alun-Alun Indramayu.

Menurutnya, saat ini persaingan sekolah kejuruan/SMK semakin terbuka. Karena itu, SMK dituntut agar semakin berkualitas sehingga menjadi sekolah favorit pilihan masyarakat. Apalagi saat ini ada kebijakan bahwa sekolah kejuruan diciptakan untuk menyiapkan genereasi muda yang siap pakai untuk masuk ke dunia kerja.

“Antar SMK saat ini harus terus berlomba dalam menciptakan kualitas dan menjadi pilihan masyarakat dalam mengsekolahkan anaknya. Apalagi SMK disiapkan untuk mencetak generasi siap kerja melalui jalur kejuruan dan keahliannya,” tegas Anna.

Saat ini, meski wewenangnya ada di provinsi dan status kepegawaiannya juga berada di provinsi, namun demikian keberadaan SMK tidak dapat lepas begitu saja dari daerah dimana ia berada. Kualitas dan mutu sekolah yang ada di daerah harus menjadi prioritas dan menjadi tanggungjawab bersama.

Terkait dengan SMKN 1 Indramayu yang telah memasuki usia ke-47, diharapkan menjelang setengah abad ini, SMK tertua di Kabupaten Indramayu benar-benar menunjukan kualitas, dapat menjadi teladan dan rujukan bagi SMK-SMK lainnya, sehingga semakin dicintai, diminati, serta dibanggakan oleh masyarakat Indramayu.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Indramayu, Drs. Jejen Jaeni Dahlan, M.MPd. mengatakan, pihaknya siap untuk meningkatkan kualitas di lembaga yang dipimpinnya. Menurutnya, kepercayaan dari masyarakat terhadap SMKN 1 Indramayu menjadi modal utama dalam membangun dan meningkatkan mutu sekolah. Deni Sanjaya / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu
 
Top