SMA N 1 Kec. Suliki Lahirkan Siswa Berprestasi

N3, Limapuluh Kota ~ SMAN 1 Kec.Suliki yang terletak dijalan Tan Malaka pantas diacungi jempol, karena segudang prestasi membanggakan telah di ditorehkan oleh para siswanya. Hal ini dibuktikan dengan  prestasi yang di raih oleh siswa SMA N 1 Kecamatan Suliki utusan kontingen Kabupaten Limapuluh Kota pada iven PORPROV SUMBAR ke XIV yang berlangsung di Padang 17-29 November 2016 lalu. Diantaranya pada kejuaraan menembak dengan total medali yang diperoleh 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu.
Atlit berprestasi tersebut adalah M.Fadli Ashidiqi dan Habib Alfahri yang sukses menyumbangkan 3 medali emas dalam cabang menembak Air Rifle Match 10 meter Senior, Air Rifle 10 meter Junior, Air Pistol 10 meter Senior. 3 Medali perak diperoleh di cabang menembak Air Pistol Junior 10 meter perorangan , Air Pistol Junior 10 meter beregu  serta Air Pistol Senior 10 meter perorangan. Sedangkan 1 medali perunggu di
peroleh dari cabang menembak Air Rifle Match 10 meter Senior.
Kepala SMA Negeri 1 Suliki, Eriswandi, M.Pd mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa sekolah yang dipimpinnya, “Saya sangat terharu dan bangga dengan prestasi anak didik kami ini, yang mampu memberikan kontribusi kepada daerah khususnya Kabupaten Limapuluh Kota”, tuturnya. 
“Kedepan di tahun 2017 ini kita akan melakukan terus mendukung para siswa yang berbakat dalam berbagai bidang, tidak saja dalam cabang olah raga saja, tapi juga cabang cabang lain seperti Seni Tari, Seni
Suara, Bidang Keilmuan dan lain lain. Kita tidak ingin potensi mereka tidak tersalurkan padahal saatnya bagi mereka untuk mengembangkan diri adalah dari periode ini”, ulas Eriswandi.
Prestasi lain juga ditorehkan siswa SMAN 1 Suliki yaitu  Kontingen Pramuka Penegak mereka  berhasil menjadi juara umum dalam lomba Aksi dan Kreatifitas Penegak antar SMA dan SMK se- Provinsi Sumatera Barat, awal November 2016 lalu di Kampus II IAIN Bukittinggi.
Sedangkan dalam LPIR (Lomba Penelitian Ilmiah Remaja) 2016 di New Rasaki Hotel Padang 10 hingga 14 Desember 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat 4 orang siswa SMAN 1 Suliki lolos menjadi finalis. Maiza Saputra dan Anissa Firdaus dengan judul karya “Pemanfaatan Limbah Kulit Jengkol Menjadi Minuman Herbal” KUJE (Kulit Jengkol) dan Camilan Ringan Kerupuk Kuje sebagai inovasi makanan sehat dari limbah.
Finalis lainya Elda Fitri Azola dan Nadyah Putri dengan judul karya “Pemanfaatan Tanaman Gambir (Unceriagambir Fobx) menjadi PEJET (Permen Jeli dan Teh) sebagai inovasi makanan natural dan sehat (Nurse) menujuSDG’sI 2030. Rahmat Sitepu
Previous Post Next Post