N3, Kota Bogor ~ Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang, Bogor berganti pucuk pimpinan. Kepala Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor yang sebelumnya diemban oleh Suharman kini digantikan oleh Gunawan Sutrisnadi dari Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda. Sedangkan Suharman pindah tugas menjabat sebagai Kepala Divisi Kanwil Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menghadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor. Sertijab, serta pisah sambut kedua pejabat ini dipusatkan di Graha Saharjo Lapas Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Turut hadir Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Susy Susilawati , pimpinan DPRD Kota Bogor, dan Unsur Muspida.

Dalam kesempatan pisah sambut itu, Usmar Hariman menyampaikan, 14 bulan yang lalu berkumpul di sini menerima Suharman sebagai Ka Lapas Kelas IIA Paledang, Kota Bogor. Hari ini terjadi lagi momentum kedinasan sertijab. “Momentum yang memang harus terjadi, bahwa penyegaran upaya-upaya pembinaan dan lain sebagainya itu sudah menjadi mutlak dalam kita berupaya untuk meningkatkan kinerja didalam era yang direformasikan oleh Presiden kita kerja-kerja dan terus kerja,” ingat Usmar.

Usmar mengatakan sudah banyak upaya dan kerja keras yang dilakukan Kalapas kelas II dalam upaya pembinaan. Terlebih, upaya-upaya terkait dengan pengurangan beban Lapas kelas II ini. “Telah diupayakan sedemikian rupa oleh Suharman. Saya mendapatkan informasi dulu Lapas yang cukup kecil ini dipadati sampai diatas 1500 binaan. Tapi Alhamdulillah sekarang hanya tinggal kurang lebih 7 ratus orang saja yang ada di Lapas ini dan mayoritas yang hari ini adalah binaan Kota Bogor semua, karena yang Kabupaten informasi dari Kanwil sudah di Gunung Sindur sudah di Cibinong Kabupaten Bogor,”papar Usmar.

Dalam kesempatan itu Usmar mengajak unsur Muspida dan Ka Lapas Paledang untuk senantiasa meningkatkan kerja sama dan pembinaan. Untuk pemerintah selanjutnya bisa memberikan dukungan demi kelancaran pembinaan masyarakat. Usmar juga mengingatkan untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap warga di Lapas ini. (Ismet/Ulfa-eto)
 
Top