N3, Samarinda ~ Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meresmikan gedung berlantai tiga di Kampus Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) 1945 Samarinda. Selaku Ketua Dewan Penyantun Untag 1945 Samarinda, Awang Faroek Ishak berharap agar kampus tersebut mampu mencetak lulusan berkualitas dan kompeten di bidangnya.

“Kami membutuhkan tenaga ahli bidang akuntansi dan saya janjikan kalau Untag bisa mendidik akuntan maka lulusannya langsung diterima,” katanya.

Menurut dia, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah daerah khususnya Pemprov Kaltim memerlukan tenaga ahli akuntan.

Terutama lanjut Awang, para mahasiswa di Fakultas Ekonomi yang akan menjadi tenaga ahli akuntan yang menguasai akuntansi berbasis accrual sesuai jurusannya.

Diharapkan Untag melalui Fakultas Ekonomi mampu mencetak akuntan-akuntan yang profesional sehingga bisa ikut berkontribusi dalam pemerintahan.

“Khususnya mendukung terwujudnya good governance atau pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” harap Awang Faroek.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Pendidikan Tujuh Belas Agustus 1945 Samarinda Awang Dharma Bhakti mengemukakan gedung Untag dibangun tiga lantai untuk ruang serbaguna dan ruang perkuliahan Fakultas Hukum.

“Bangunan dengan luas 1.280 meter persegi dibangun melalui pembiayaan swakelola senilai Rp5,8 miliar,” ujar Awang Dharma Bhakti.

Bangunan berlantai tiga terdiri 15 lokal untuk ruang perkuliahan sebanyak 13 kelas masing-masing berkapasitas 40 kursi dan dua ruang digunakan keperluan dekanat.

Tampak hadir anggota pengurus Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Samarinda serta jajaran rektorat, dekan dan dosen serta mahasiswa Untag Samarinda. (yans/sul/es/humasprov)
 
Top