N3, Padang ~ Upaya Pemerintah Kota Padang dalam menyelesaikan pengerjaan jalur II By Pass terus dilakukan secara intens. Segala proses yang berkaitan dalam pengerjaan jalur dua tersebut terus diupayakan.
Dari pantauan di lapangan, pengerjaan jalur II By Pass sepanjang puluhan kilometer itu mulai dari Teluk Bayur sampai Duku Fly Over, dengan rincian Kecamatan Koto Tangah sepanjang 11,5 km, Kecamatan Kuranji 7,4 km, Kecamatan Pauh 1,3 km dan Kecamatan Lubuk Bagaluang 4,8 km. Hingga kini pengerjaannya terhenti sementara.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang Fitriarman Noer mengatakan, terhentinya pengerjaan jalur II By Pass tersebut bukanlah masalah lahan atau masyarakat Kota Padang, namun lebih kepada masalah penganggaran.
Dikatakannya, saat ini permasalahan anggaran tersebut sudah dibahas di tingkat Kementerian di pusat. “Kalau penganggaran berarti sudah antar pemerintah, tetapi untuk saat ini sudah dibahas di tingkat kementerian, dan diupayakan dalam waktu dekat pelaksanaan pembangunan jalur By pass sudah dapat bekerja kembali, sehingga By Pass seperti yang kita bayangkan itu dapat terealisasi, “ ujar Fitriarman, kemarin ini.
Sementara itu untuk target dalam penyelesaian jalur II By Pass tersebut, dijelaskan Fitriarman, akan selesai Agustus mendatang. Namun pihaknya tetap menunggu informasi dari pusat, sebab  saat ini adanya perubahaan struktur di Kementrian untuk masing-masing satuan kerja. sumber : Media Online Group
 
Top