N3, Tarakan ~ Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan pada tahun 2017 lansung tancap gas dalam membangun kawasan sentral industri kecil, dalam pembangunan sentra industri maka akan meningkatkan lapangan kerja, Peningkatan ekonomi pada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat tarakan akan lebih baik, dari hasil pembangunan sentra industri tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Tarakan.

Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, ditemui usai meresmikan transfer depo di Kelurahan Selumit beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa pembangunan sentral industri kecil akan direncanakan tahun 2017, dengan alokasi anggaran yang didukung berdasarkan dana APBN dari Kementerian Perindustrian.

“Iya tahun ini  melalui Kementerian Perindustrian, rencananya akan digunakan untuk pembangunan sentra industri kecil di lahan seluas 4,5 hektare yang disiapkan oleh pemerintah Kota yang berada di Jalan Aki Balak,” tuturnya.

Sofian menjelaskan, di kawasan sentral industri kecil ini nantinya, pelaku usaha yang ada di Tarakan akan dibimbing mulai dari proses perencanaan produksi hingga pemasaran.

Selain itu, dalam meningkatkan sektor perekonomian, Ia menegaskan bahwa Pemkot Tarakan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019 maupun visi dan misi Kota Tarakan. Bonar Sahat/ Hms
 
Top