N3, Tarakan ~ Pergantian Jabatan pegawai negeri Sipil dikota Tarakan tampaknya melakukan reformasi untuk perbaikan pelayanan dan profesional maksimal kepada masyarakat kota Tarakan.

Walikota Tarakan Sofian Raga saat dimintai komentarnya disela pelantikan Kepada 450 pejabat dari eselon 2,3,4 mengatakan, pergantian ini merupakan penyegaran dan sesuai kebutuhan yang berkembang ditengah masyarakat, dirinya mengatakan perubahan strukturisasi sudah sesuai ketentuan dan wewenang walikota dan tidak Ada tekanan atau titipan politik.

"tidak Ada tekanan mas dalam pembetukan be pejabat birokrasi, Titipan politik juga tidak Ada,  yang ada hanyalah pemerintah kota Tarakan harus bisa dituntut professional dalam pelaksaan pelayanan masyarakat baik secara sosial budaya dan insfraktruktur untuk pembangunan Tarakan yang pro masyarakat" terang Sofian Raga

Ia berharap pergantian jabatan 450 Orang serta 25 jabatan kepala Dinas dikota Tarakan diharapkan dapat bekerja sesuai tupoksinya,  dan langsung bekerja usai dilantik. Ketika ditanyakan ada beberapa pejabat yang belum dilantik, dikarekan adanya beberapa masalah administrasi yang belum terlengkapi,  dan 5 kepala SKPD yang baru dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat belum terisi.

" belum terisi semua jabatan kepala dinas yang baru dikota Tarakan dikarenakan masalah administrasi, dan untuk jabatan Sekretaris Daerah masih menunggu keputusan dari Kementrian Dalam Negeri,  sehingga untuk posisi Sekda masih dijabat yang lama, semua Undangan diberikan kok" tegas Sofian Raga.

Ketika Nusantaranews.net menanyakan permasalahan gaji yang belum terbayarkan hampir 3 bulan ini Sofian Raga menjelaskan bahwa karena sedang Rencana Mutasi kepala dinas, sebab itu permasalahan gaji memang sedikit terhambat.

"masalah gaji terhambat 3 bulan belakangan ini dikarenakan Mutasi jabatan, akan tetapi mudah-mudahan sebelum akhir Januari 2017 semua gaji akan terbayarkan" ujar Sofian Raga  menutup. Bonar Sahat
 
Top