Jangan Usir Kucing Disaat Kamu Sedang Makan !!



Nusantara ~ Harus kita ketahui bila kita sedang makan dan kucing menghampiri kita maka hendaklah kita jangan mengusirnya. Pada riwayatnya , Nabi Muhammad SAW juga memelihara kucing.

Meski sebagian dari kita ada yang tidak memelihara kucing, pastinya kita pernah didatangi oleh kucing sewaktu melakukan aktifitas, misal saat sedang makan.

Beberapa diantara kita mungkin saja memberi makan, tetapi sebagian lagi malah mengusir kucing itu lantaran dikira mengganggu.

Bila alami keadaan ini, jangan buru-buru untuk mengusir hewan yang paling disayangi Nabi Muhammad SAW itu.

Berpikirlah sesaat kenapa kucing itu mendatangi kita serta bukanlah orang lain yang juga sedang menyatap makanan yang sama dengan kita ? Tahukah anda kalau kucing yang datang itu nyatanya membawa pesan atau sinyal ?

Kehadiran kucing adalah tandanya kalau Allah SWT mengingatkan kita mengenai inti untuk memberi. Semua rejeki yang kita peroleh tidaklah seutuhnya hak kita. Ada hak orang lain yang semestinya kita mengeluarkan.

Seperti Bersedekah,Zakat fitrah atau Zakat harta dll sbgainya.  Kita sebagai umat muslim tentunya punya kewajiban untuk mengeluarkannya sebagai rukun islam yang harus di penuhi.

Sama halnya ketika kucing yang datang menghampiri disaat kita sedang makan, mengingatkan kita kalau karuina Allah yang kita terima harus juga dibagi dengan makhluk lain seperti kucing.

Berikan makanan pada makhluk Allah termasuk juga kucing adalah satu kebaikan. Sesuai sesama firmannya, Allah bakal melipatgandakan satu kebaikan dengan 10kali lipat kebaikan yang lain.

Tentunya jika kita memberi dengan ikhlas serta dengan tidak sangat terpaksa. Bila berbuat baik pada manusia , pasti akan ada balasan yang sama dari orang lain pula.

Tak seperti manusia berbuat baik pada kucing, tentunya hewan ini pasti tidak dapat membalas apa yang telah kita berikan kepadanya.

Namun dikala kita membagi makanan kepada hewan ini, manusia dapat belajar bagaimana rasa memberi dengan penuh keikhlasan.

Tentunya hal tersebut dikerjakan sesama manusia saat memberikan sesuatu hal pada orang lain. Allah telah memberi tahu jika kita tak memberi sedikit saja makanan pada kucing itu, sesungguhnya kita telah menghimpit/menghalang rejeki baru yang bakal Allah berikan pada kita.

Rejeki itu luas bukanlah hanya sekedar uang, namun mencakup semua kehidupan.

Post a Comment

Previous Post Next Post