N3, Samarinda ~ Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pimpin gladi bersih jelang puncak HUT ke-60 Provinsi Kaltim yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Jumat (6/1). Upacara dilaksanakan Senin 9 Januari 2017.

Pelaksanaan upacara diikuti peserta dan undangan serta para pendukung acara sebanyak lebih dari  5.306 orang. Peserta upacara terdiri dari jajaran TNI, Polri, ASN, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar.

Upacara dipastikan dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan dihadiri pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim dan Bupati/Walikota se Kaltim serta perwakilan SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.         

Upacara juga dihadiri para tokoh masyarakat serta para mantan Gubernur dan Wagub Kaltim. Secara khusus upacara dipastikan dihadiri Bendara Raden Mas Herjuno Darpito atau Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Pelaksanaan tersebut juga dirangkai dengan tambahan kegiatan, yakni penyerahan panji-panji keberhasilan kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim, launching e-samsat dan i-Kaltim, penampilan tari Gemu Fa Mi Re yang diikuti 600 peserta dari ibu-ibu anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kaltim, pencatatan rekor MURI Tari Jepen yang diikuti seluruh peserta upacara dan undangan.

Selain itu, dalam pelaksanaan tersebut juga disampaikan pengucapan UUD 1945, Tri Sakti Nawacita dan 10 Prinsip Tata Pemerintahan yang Baik tanpa teks oleh ASN terpilih di lingkungan Pemprov Kaltim, yakni Neni Heriyani Biro Organisasi, Agus Tamin dari Satpol PP dan Eric Setya Permana dari Biro Pemerintahan Setprov Kaltim. (jay/sul/ri/humasprov).
 
Top