N3, Padang -- Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Padang Barlius, menegaskan, diharapkan kepala sekolah menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden yang tidak berlatar belakang bendera merah putih. Foto resmi Wali Kota Padang saja berlatar belakang bendera merah putih. Apalagi foto presiden, harus merah putih, "ujarnya ketika dihubungi melalui selulernya.

Kita menginstruksikan setiap sekolah di Kota Padang, Sumatera Barat untuk menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden di masing-masing kelas yang hanya berlatar belakang bendera warna merah tersebut. Penemuan foto Presiden dan Wakil Presiden RI oleh PPM Kota Padang, di beberapa sekolah di Kota Padang, Sumatera Barat yang berlatarkan Bendera merah yang seharusnya adalah bendera NKRI merah putih bikin heboh.

Diharapkan kepala sekolah menurunkan foto Presiden dan Wakil Presiden yang tidak berlatar belakang bendera merah putih. Penurunan foto tersebut disebabkan foto resmi yang seharusnya terpajang di masing-masing kelas sekolah daerah setempat memang berlatar belakang bendera merah putih, bukan hanya berwarna merah saja.

Barlius mengakui memang dalam beberapa waktu terakhir foto-foto yang dimaksudkan sudah mulai diturunkan termasuk oleh Pemuda Panca Marga (PPM) setempat, namun tentu foto serupa berkemungkinan masih terpajang di beberapa sekolah lainnya tidak berkemungkinan juga ada di daerah lain.
   
Menurutnya, tiap kepala sekolah di berbagai tingkat pendidikan Kota Padang hendaknya lebih jeli sehingga keberadaan foto yang hanya berlatar belakang merah itu dapat diturunkan keseluruhan. "Setelah diturunkan nantinya, kepala sekolah diharapkan mengganti dengan foto resmi berlatar belakang bendera merah putih," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Erisman mengatakan tiap kepala sekolah di daerah itu hendaknya dapat bertindak cepat sehingga tidak ada lagi hal yang diperdebatkan nantinya.

Menurutnya, jika dianalisa, berkemungkinan foto Presiden dan Wakil Presiden berlatar belakang merah tersebut diproduksi secara besar-besaran sehingga berkemungkinan tersebar tidak hanya di sekolah, melainkan juga instansi pemerintahan dan sebagainya.

"Ia mengimbau tiap sekolah, instansi pemerintahan maupun swasta untuk kembali mengecek keberadaan foto pimpinan negara yang saat ini ada di instansi masing-masing dan menggantinya jika memang tidak berlatar belakang merah putih, " ungkapnya. (M7).
 
Top