N3, Samarinda ~ Sukses penyelenggaraan pembangunan dan tata kota yang baik di Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota, tetapi perlu adanya dukungan masyarakat, termasuk Pemprov Kaltim.

Dengan demikian, permasalahan program pembangunan yang kini belum terselesaikan dapat diselesaikan seluruh masyarakat. Pemprov Kaltim pun setiap tahun selalu memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Samarinda.

“Momentum Hari Jadi dan HUT Pemkot Samarinda dapat menjadi introspeksi jajaran Pemkot Samarinda, terkhusus terkait penanganan banjir. Masalah banjir diharapkan menjadi prioritas utama Pemkot Samarinda, sehingga volume titik rawan banjir juga berkurang,” kata Meiliana usai menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-349 Kota Samarinda dan HUT ke-57 Pemkot Samarinda di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda.

Meiliana mengajak masyarakat untuk bersama Pemprov Kaltim membantu Pemkot Samarinda menyukseskan penyelenggaraan pembangunan dan tata kota di Kota Samarinda. Karena, tidak mungkin hanya Pemprov Kaltim yang membantu.

Pemprov Kaltim, menurut Meiliana hanya sebatas pendukung bukan penanggungjawab atas permasalahan yang dihadapi Pemkot Samarinda. Apa yang menjadi masalah Samarinda merupakan tanggung jawab Pemkot Samarinda untuk menyelesaikan.

“Pemprov Kaltim pasti akan mendukung. Kerjasama harus ditingkatkan, termasuk partisipasi masyarakat agar titik-titik banjir bisa terus kita kurangi, demikian juga dengan volume banjirnya,” jelasnya.

Sementara Walikota Samarinda H Syaharie Jaang mengatakan, tahun ini pihaknya menetapkan permasalahan banjir sebagai prioritas utama. Tetapi, untuk menyukseskan hal itu tentu tidak mudah. Perlu dukungan semua pihak.

“Karena itu, tahun ini hingga tahun-tahun berikutnya saya fokus kerja, sehingga orang tidak beranggapan hanya cerita saja atau janji saja. Jadi, saat ini kita fokus kerja,” tegas Jaang. (jay/sul/ri/humasprov).
 
Top