N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertegas-tegas terhadap apa saja bentuk atau hal-hal yang dapat merusak kehidupan masyarakat khususnya generasi muda di kota ini. Menyikapi itu, Mahyeldi menginginkan berbagai perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas dan lainnya wajib disikapi secara tegas. Selain itu berdasarkan fakta yang ditemukan, ia pun mengaku khawatir terhadap aksi penyalahgunaan lem dan sejenisnya yang dilakukan beberapa kalangan anak-anak dan remaja akhir-akhir ini.

“Untuk itu kita bersama DPRD Kota Padang sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) sekaitan penyalahgunaan lem dan sejenisnya itu. Dan kita memang menginginkan, agar lem-lem yang bisa disalahgunakan atau dijadikan alternatif narkoba itu tidak beredar lagi di kota ini,” tegas Walikota saat diwawancarai usai menjadi pembina upacara bendera yang diikuti 3 SDN yakni SDN 01, SDN 05 dan SDN 33 di jalan Tan Malaka Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur.
Disebutkannya, penyalahgunaan lem sangat-sangat membahayakan karena diketahui dapat menghancurkan syaraf otak dan mempengaruhi kemampuan berfikir. Sehingga jika itu dibiarkan tentu menyebabkan generasi bangsa akan hancur, apalagi mengingat bangsa Indonesia mendapat bonus demografi menjelang 100 tahun kemerdekaan RI nanti. Dimana generasi produktif atau generasi muda di Indonesia lebih 60 persen jumlahnya dari total semua penduduk.
“Jadi ke depan melalui Perda yang kemudian disusul Peraturan Walikota (Perwako) tentang itu nantinya, apa saja hal-hal yang dapat merusak dan membahayakan generasi bangsa ini harus kita hentikan. Karena generasi muda saat ini adalah calon pemimpin bangsa ini ke depan. Maka itu kepada semua pihak khususnya para orang tua dan guru di sekolah mari kita didik dan awasi selalu anak-anak kita,” pungkasnya.
Kemudian tambah Mahyeldi, atas nama Pemerintah Kota padang menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur terkait seperti kepolisian, TNI, dan semua unsur yang telah bersinergi dalam menciptakan Kota Padang yang senantiasa aman, tertib dan damai.
"Alhamdulillah semua unsur terkait selalu bersinergi dalam rangka meminimalisir jika ada hal-hal menyimpang yang terjadi di kota ini. Dan itu semua demi terciptanya Kota Padang yang lebih manusiawi lagi dan lebih kondusif lagi, serta masyarakatnya yang terhindar dari berbagai perbuatan negatif," imbuh Wako mengakhiri. (David)
 
Top