N3, Padang ~  Untuk merangsang minat menulis generasi muda, khususnya para pelajar Kota Padang yang dewasa ini cenderung menyalurkan karya tulisnya melalui media sosial, yang bebas dan kurang terarah, sehingga bisa berdampak negatif terhadap kehidupan sosial. Maka perlu rasanya arahan dan tuntunan dari pihak terkait untuk mengakomodir dan memberikan tuntunan yang baik kepada pelajar.

Bertitik tolak dengan kondisi diatas, maka Forum Wartawan Parlemen Kota Padang Provinsi Sumatera Barat berupaya untuk merangkul dan memberikan pemahaman terhadap pelajar melalui kegiatan pelatihan jurnalistik dengan tema "menulis selancar berbicara" yang sedang berlangsung siang ini disalah satu hotel Kota Padang.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Emzalmi, Ketua Komisi IV DPRD Surya Jufri Ritel bersama Sekretaris Komisi  Iswandi, Ketua PWI Sumbar Basril Basar, beserta undangan lainnya.

Wakil Walikota Padang Emzalmi Dalam sambutannya menegaskan Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan FWP Padang.

Ini merupakan kegiatan yang berdampak sangat positif bagi generasi bangsa khususnya para pelajar, apalagi dengan maraknya perkembangan media sosial, tentunya diperlukan arahan dan etika bagi mereka dalam menyampaikan hasil pikirannya yang dituangkan dalam bentuk tulisan.

Oleh karena itu melalui kegiatan ini, diharapkan dapat lahir dan tersaring kaderisasi jurnalis jurnalis profesional, beretika dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah kedepannya, harap Emzalmi.




 
Top