N3, Aceh ~ Wakil Gubernur  Nasrul Abit melakukan kunjungan kerja mewakili pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat menyerahkan bantuan kepada para korban bencana gempa gempa bumi 6,5 skala Richter yang berpusat di Pidie Jaya Provinsi Nanggro Aceh Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan kepada korban gempa Aceh melalui Pemprov Aceh yang diwakili Staf Ahli bidang Pembangunan dan Keistimewaan  Helfizar dan disaksikan oleh Bupati Pidie Jaya, Ayub Abdullah di Kab. Pidie Jaya di Posko Aceh Tanggap Darurat Bencana Gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat ini berupa uang senilai Rp. 450.000.000 dan 1 (satu) ton rendang. Bantuan ini nantinya akan disalurkan Pemprov Aceh ke 3 Kab yang terkena gempa, yakni Kab. Pidie Jaya, Kab. Bireun dan Kab. Pidie.

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, kami bersama kepala BPBD Sumbar dan rombongan menyerahkan bantuan dari pemrov sumbar berupa uang senilai Rp.450.000.000,  dimana Rp. 350.000.000 dari dana APBD Provinsi Sumbar dan Rp. 100.000.000 dari Baznas Sumbar serta 1 (satu) ton rendang yang saat ini sudah sampai di lokasi baru 200 kg dan sisa 800 kg sedang dalam perjalanan.“ Kunjungan dan bantuan ini merupakan sikap kepedulian pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat terhadap para korban dan pemerintah Nanggro Aceh Darussalam, terutama lokasi yang terkena bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan, dan membantu para korban dari kesedihan yang menimpa, “ ujar Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga berharap bantuan ini segera dapat didistribukan ke tiga lokasi bencana lebih cepat, agar dapat dimanfaatkan segera.

"Semoga bantuan dari Pemprov Sumbar ini bisa segera didistribusikan ke 3 Kabupaten yang terkena gempa, karena yang kita berikan ini juga berupa makanan yaitu rendang. Kami memberikan bantuan makanan tradisi rendang Sumatera Barat, yang dihimpun dari sumbangan spontan masyarakat Sumbar,  selain enak disukai banyak orang juga makanan ini tahan lama untuk dikomsumsi oleh masyarakat para korban gempa," harap Wagub Nasrul Abit. Hms
 
Top