N3, Sulut ~ Setelah menghadiri Peringatan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa sore, 27 Desember 2016. Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Sam Ratulangi Manado dengan berkendaraan mobil.
 
 
Dari Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas pada pukul 19.03 WITA menuju Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Demikian sebagaimana dilansir dalam siaran pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretriat Presiden, Bey Machmudin.
 
Presiden dan rombongan akan bermalam di Kupang dan rangkaian kegiatan Presiden baru akan dimulai esok harinya, Rabu, 28 Desember 2016. Di NTT, Presiden direncanakan akan meresmikan Kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, di Kabupaten Belu. Selain itu, di kabupaten yang sama, Presiden juga akan menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah program strategis tahun 2016 di Provinsi NTT serta menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT).
 
Adapun agenda terakhir Presiden dan Ibu Iriana di Provinsi NTT adalah meninjau PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka. Sore harinya Presiden akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan diperkirakan tiba pada malam hari di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kupang, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (Humas Kemensetneg)
 
Top