N3, Samarinda ~ Guna menambah wawasan tentang pembangunan daerah dan nusantara serta menjalin tali silaturahmi, jajaran Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) angkatan 64 tahun 2016, melakukan kunjungan ke Pemprov Kaltim.

Sepuluh  Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) dipimpin Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Luhut Siagian diterima Sekprov H Rusmadi didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Ichwansyah serta beberapa kepala dinas di lingkungan Pemprov Kaltim,  di Ruang  Tepian II Kantor Gubernur Kaltim.

H Rusmadi mengapresias kunjungan tersebut yang merupakan bagian dari upaya untuk menambah wawasan dan pengetahaun terhadap potensi-potensi Kaltim dan diharapkan berguna bagi para taruna dan taruni.

"Diharapkan sekembalinya nanti bisa memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kaltim yang kini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang," kata Rusmadi.

Sebelumnya, Rusmadi juga memaparkan keberadaan Provnsi Kaltim, baik mengenai jumlah penduduk, luas wilayah setelah pemekaran dengan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), begitu juga dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

"Selain itu,  Pemprov Kaltim  juga telah mengembangkan beberapa kawasan industri di beberapa daerah,  yakni di Bontang, Kutai Timur, PPU dan Balikpapan, diantaranya  Kawasan Industri Buluminung, KIPI Maloy dan lain-lain," kata Rusmadi.

Sementara itu Luhut Siagian menjelaskan Taruana Akademi TNI Angkatan Laut (AAL)  Angkatan 64 tahun 2016  berjumlah 126 orang, dengan  menggunakan KRI  Teluk Bintuni-520 telah tiba di  Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan.

"Taruna dan taruni ini terdiri atas Korps Pelaut 40 orang, Teknik 24 orang, elektronika 20 orang, suplay 17 orang, dan marinir 25 orang," kata Luhut.

Adapun maksud kenjungan ini tidak lain untuk menjalin hubungan silaturahmi sekaligus untuk menambah wawasan, terkait pengetahuan tentang potensi- potensi  sumber daya alam yang dimiliki Kaltim termasuk program pembangunan yang dilaksanakan.

Luhut   juga memaparkan selama di Balikpapan para taruna dan taruni telah melaksanakan berbagai kegiatan di antaranya wisata juang ke hutan mangrove dan konservasi beruang madu, bersilaturahmi dengan Walikota Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Bupati Panajam Paser Utara dan olahraga bersama siswa-siswa SMA 2 dan 4 Balikpapan.(mar/sul/humasprov)
 
Top