N3, Padang ~  Dalam waktu dekat ratusan siswa SD, SMP dan  SMA Kota Padang akan mengikuti Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota. Kegiatan yang  diselenggarakan oleh Dinas Pendidikian setiap tahun tersebut bakal berlangsung dibeberapa tempat. 

Berbagai persiapan untuk mengasah kemampuan siswapun dilakukan, karena hal ini telah menjadi suatu kewajiban bagi setiap sekolah, agar dapat memberikan peluang sebesar-besarnya pada peserta didik mereka untuk meraih prestasi dibidang olahraga.

Ini dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Padang Dra. Erlinawati saat silaturahmi wartawan www.nusantaranews.net diruang kerjanya. 

Diakuinya, kegiatan kalender tahunan ini sangat didukung dan disambut baik. Sebab dari kegiatan O2SN tersebut diharapkan akan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan bisa menggali prestasi yang baik bagi siswa di masing – masing sekolah. 

Apalagi kegiatan ini bakal menjadi pengembangan potensi serta meningkatkan tali persaudaraan antar siswa dan dewan guru, terutama membangkitkan mutu prestasi siswa dalam bidang keolahragaan di sekolah.” Katanya.

Oleh karenanya, melalui penyelenggaraan O2SN sebagai sarana media pengembangan bakat dan aktivitas bidang olahraga dan seni budaya, diharapkan dapat membentuk sikap sportifitas dan pribadi yang baik bagi siswa, serta bisa menanamkan kerjasama yang solid dan menghargai prestasi orang lain ditengah masyarakat, harap Erlinawati mengakhiri. **
 
Top