Padang, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Provinsi Sumatera Barat melakukan acara Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatra Barat 2016-2021, Senin (26/12) di Auditorium Gubernuran sekaligus  akan memilih calon ketua PWI cabang Sumbar yang baru.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim, Pengurus PWI Pusat Sangsoko Tejo, Ketua DPRD Padang  Erisman, Ketua dan anggota PWI Kab/Ko se Sumatera Barat.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutanya mengatakan, kemajuan seorang wartawan terlihat dari profesionalitasnya dalam bekerja untuk pembangunan Sumbar. Dan untuk menjadi ketua mesti memiliki kepribadian, mau berkorban untuk kepentingan organisasi dan dapat membangun rasa kompak organisasi dengan nilai-nilai kebersamaan.
"Untuk itu kita Pemprov Sumbar selalu mendukung wartawan yang ada di Sumbar untuk meningkatkan dirinya agar menjadi wartawan yang berkualitas dan profesional. Dan untuk menjadi ketua seseorang itu mesti mau berkorban untuk kepentingan organisasi dan mampu membangun rasa kompak sesama pengurus dan anggota,”  ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.
Gubernur menambahkan, profesionalitas wartawan ini merupakan harapan dari PWI karena setiap wartawan yang berprofesi sebagai wartawan mesti memiliki sertifikasi uji kompetensi. Sehingga, pemberitaan dimedia dapat dipertanggungjawaban.
Irwan Prayitno juga menyampaikan, profesi wartawan memiliki sikap egaliter, kompak dan bersatu serta juga hendaknya mampu melakukan koordinasi yang baik dengan pengurus pusat untuk kepentingan organisasi. Namun, siapapun yang terpilih mari kita dukung  bersama-sama.
Dan dalam menyusun pengurus juga dapat mengakomudir semua potensi yang, walau dalam pemilihan tidak termasuk kelompok yang menang. Karena setiap potensi anggota tentu menjadi kekuatan dari organisasi secara keseluruhan untuk kebersamaan dalam memajukan organisasi PWI itu sendiri, ajaknya..
Selain itu, terkait pemilihan Ketua PWI Sumbar. Irwan berharap pengurus baru PWI yang baru dapat bekerjasama dengan para mitra untuk membangun komunikasi, serta dapat meningkatkan profesionalitas dan kualitas wartawan Sumbar kedepan.
 
Top