Perketat Pengaman Perairan Bendungan Jatiluhur

N3, Purwakarta ~ Pasca Penangkapan empat tersangka teroris di salah satu rumah Keramba Jaring Apung (KJA) akan di lakukan pengawasan dan pengamanan.

Pemda setempat juga telah melakukan pengawasan ketat pada pemilik KJA tersebut.

"Kami jauh-jauh hari sudah bekerja sama dengan Pemda Purwakarta, kali ini semakin diperketat lagi, terutama soal keberadaan (pemilik) KJA. Salah satunya, dengan peran Babinkamtibmas dan Babinsa untuk pemantauan KJA dan pendataan pemilik KJA," kata Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat di Mapolres Purwakarta, Senin (26/12).

Selama ini kata dia, Pemkab Purwakarta, TNI dan Polri sedang dalam proses penertiban KJA sejak dua tahun terakhir. Ke depan, pendataan pemilik KJA harus berkoordinasi dengan pemerintah baik di level kelurahan, polsek, polres dan kodim.

"Karena di sana kan obyek vital nasional. Meski ada pengusahaan KJA, harus terdata dan tentunya peran serta masyarakat harus " ujar Kapolres.

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Purwakarta selama ini sudah terlibat lebih jauh dalam pengamanan bendungan. Termasuk, memantau keberadaan KJA.

"Siang ini kami segera analisa evaluasi keberadaan Satpolair disana untuk lebih perkuat lagi pengamanan di Jatiluhur," kata Kapolres.

Post a Comment

Previous Post Next Post