N3, Jambi ~ Seperti diberitakan sebelumnya, hiasan lafaz Allah yang diletakkan di bawah pohon natal, Jumat lalu memicu protes keras warga Jambi. Media sosial juga langsung heboh ketika foto-foto dan videonya menyebar.

Tidak menunggu lama, Walikota Jambi H Sy Fasha menggelar rapat Forkopinda, malam itu juga. Akhirnya disepakati keputusan untuk menutup hotel Novita.

Usai rapat, Fasha langsung mendatangi lokasi dan menutup sendiri hotel tersebut.
Ketika wartawan datang ke hotel tersebut sekira pukul 23:00 WIB, lampu depan Hotel Novita telah dimatikan. Hotel itu menjadi gelap gulita, meskipun banyak warga yang berdatangan ke lokasi. Kini, hotel tersebut juga dipasangi police line.

Walikota Jambi H Sy Fasha menuai banyak pujian. Keputusannya menutup Hotel Novita dinilai sebagai sikap tegas untuk menjaga persatuan dan bhinneka tunggal ika, sekaligus mencegah keributan di masyarakat.

“Terima kasih pak walikota yang bergerak cepat, untuk menjaga persatuan Indonesia... Salut buat ketegasan Bapak semoga Allah selalu menjaga, melindungi Bapak juga keluarga, aaamiin... Itu baru namanya pemimpin yang tegas,... dia paham betul itu sangat sensitif dan sangat berbahaya,” kata Sumiarsih melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu lalu.

“Apresiasi buat bapak walikota yang cepat tanggap dan tidak perlu lama untuk menyelidiki alhamdulillah, semua ini tidak akan berbuntut panjang jika memang pemimpinnya cepat bertindak''.

“AllaahuAkbar. Alhamdulillah pak walikota telah bertindak cepat, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga pelakunya dapat ditindak secara hukum.
 
Top