Nusantara ~ Media Sosial atau akrab disebut sebagai jejaring sosial ini merupakan suatu sarana komunikasi yang tersaji secara online melalui koneksi internet yang memungkinkan manusia untuk dapat berinteraksi satu dengan yang lain. Berbagai macam manfaat dapat di peroleh dengan menggunakan media sosial.

Pada era Moderen saat sekarang ini banyak sekali manusia yang menggunakan koneksi internet sebagai alat pembantu aktifitas sehari-hari. Dalam hal pekerjaan di kantor, menyelesaikan tugas-tugas sekolah, fashion, peristiwa-peristiwa dan banyak hal laiinnya yang mencakup seluruh dunia ada di media sosial dan dapat tersebar dengan cepat memberi pengetahuan kepada manusia.

Suatu Fenomena 'Om Telolet Om' viral di media sosial dalam beberapa hari belakangan. 'Om Telolet Om' merupakan fenomena masyarakat yang berteriak atau menuliskan kalimat 'Om Telolet Om' di pinggir jalan untuk mendengarkan bunyi klakson dari bus yang melintas.

Beragam video diunggah di media sosial mengenai fenomena tersebut. Walhasil, video tersebut banyak mengundang reaksi dari para netizen. Tak hanya masyarakat awam, sejumlah selebritas lokal maupun internasional turut menanggapi fenomena tersebut.

Fenoma Om Telolet Om tersebut begitu cepat tersebar kepada masyarakat luas, ini bukan saja suatu hal yang dapat di biarkan begitu saja, pengendara yang memasang klakson modifikasi Om Telolet Om kerap digunakan para supir bus dan truk yang dinilai melanggar aturan lalu lintas.

Melarang penggunaan klakson jenis itu karena dapat mengganggu pengguna kendaraan yang lain. Dengan bunyi yang sangat keras sehingga membuat pengendara hilang kosentrasi dan akan hilang arah hingga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Masyarakat umum tidak dibolehkan menggunakan klakson jenis itu, karena pengguna klakson seperti itu sama saja dengan pemasangan sirine pada kendaraan non-operasional polisi dan melanggar sesuai Pasal 227 UU No 22 Tahun 2009 tentang angkutan jalan.

Kita sebagai salah satu pengguna media sosial, dengan begitu cepat nya informasi yang kita dapatkan tentunya kita musti tau mana suatu hal yang bermanfaat dan mana yang tidak dapat bermanfaat. Untuk itu jangan sampai kita menyalahgunakan pemakaian media sosial , berbagilah suatu ilmu yang pintar dan dapat berguna bagi di masa yang mendatang.


 
Top