N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo melantik sebanyak 769 orang pejabat di lingkungan kerjanya, Kamis (29/12). Pelantikan ini dilaksanakan sebanyak dua sesi. Sesi pertama melantik pejabat eselon III, sedangkan pada sesi kedua melantik pejabat eselon IV.
Pejabat eselon III yang dilantik pada hari itu sebanyak 179 orang. Pelantikan dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib. Untuk pelantikan pejabat eselon IV sebanyak 590 orang dilakukan pukul 14.00 Wib.

Dalam pelantikan eselon III itu cukup banyak pejabat yang dirotasi maupun promosi. Diantaranya seperti Mursalim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Humas, kini menduduki tempat baru sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sementara posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Zayadi.

Dua Bagian yang baru dibentuk di Sekretariat Daerah juga diisi muka baru. Yoga Natasha Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Kuranji kini menduduki posisi barunya sebagai Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sedangkan posisi Kepala Bagian Kerjasama ditempati Erwin yang sebelumnya menjabat di BPMPTSP.

Kondisi yang serupa juga terjadi pada pelantikan pejabat eselon IV. Cukup banyak promosi. Bahkan ada yang tetap menduduki jabatan lama dan ikut dikukuhkan pada siang itu.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo usai melantik mengimbau kepada seluruh pejabat struktural yang dikukuhkan untuk tidak mengganti nomor ponsel. Ataupun mematikan ponsel selama 24 jam. “Karena setelah ini intensitas pekerjaan kita semakin tinggi, tidak ada ponsel yang dimatikan,” tegas Mahyeldi.

Selain itu Mahyeldi juga mengajak seluruh eselon III untuk mengingatkan pimpinannya (eselon II) agar senantiasa melakukan rapat koordinasi. Karena, menurut Mahyeldi dinamikan informasi di Kota Padang sangat tinggi sehingga perlu disikapi.

“Karena itu perlu koordinasi, sebab tidak semua eselon II yang turun ke lapangan. Makanya eselon III yang banyak turun dan tahu dengan kondisi di lapangan akan bisa langsung menyampaikannya kepada atasannya. Sehingga masalah cepat diketahui dan diatasi,” tuturnya.(Charlie)
 
Top