Nusantara ~ Bersama Chelsea, Pedro sedang menikmati periode bagus di Premier League. Menurut Pedro, laju ini lebih impresif dibandingkan rekor-rekor Barcelona. Kenapa?

Chelsea telah memetik 11 pertandingan berturut-turut. Terakhir kali tim London Barat itu gagal mengantongi poin penuh adalah saat dihantam Arsenal dengan skor 0-3 di Emirates pada awal Oktober silam.

Alhasil, The Blues dengan mantap memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 6 angka dari Liverpool di posisi kedua dan tujuh angka dari Manchester City ketiga. Tak ayal, Chelsea kini menjadi tim terdepan untuk menjuarai liga musim ini.

Sebelum memikirkan mengenai titel juara, Chelsea berpeluang untuk menandai musim ini dengan torehan istimewa. Pedro cs hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah Premier League yang pernah dicatatkan Arsenal pada 2002.

Untuk mendekati The Gunners, Chelsea mesti melewati adangan Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016). The Cherries pernah mempermalukan 'Si Biru' di London 0-1, setahun lalu.
Pedro menjadi bagian dari Barcelona yang membukukan rekor kemenangan terpanjang (16) pada 2010-11. Akan tetapi, lajunya bersama Chelsea ini terasa lebih membanggakan karena persaingan yang lebih ketat di Premier League.

"Bukan hal yang baru untukku, tapi hal itu sulit di liga ini. Di sini berbeda," ungkap Pedro kepada Daily Telegraph. "Barcelona, wajar memenangi banyak pertandingan dan terkadang bahkan terlalu mudah."

"Tapi Premier League sangat kompetitif dan kuat, dan untuk alasan itu, 11 kemenangan adalah sebuah pencapaian yang signifikan. Rekornya 14 bukan? Hanya tiga kemenangan lagi, tapi mencapainya akan sangat sulit. Bournemouth adalah tim bagus. Sangat sulit untuk mendapatkan rekor ini."

"Sangat berbeda di Spanyol. Barca memiliki banyak peluang untuk memenangi banyak pertandingan, yang mana di Inggris sulit dilakukan karena para pesaingnya lebih banyak," ujar pemain internasional Spanyol itu.
 
Top