N3, Padang ~ Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Anak Internasional Berlian, yang berorientasi terhadap peran serta masyarakat dan swasta bersama dengan Pemerintah sebagai upaya pembinaan dan pengembangan terhadap anak, maka Aktifis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dibawah naungan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Batang Arau bakal memeriahkannya dengan menggelar serangkaian kegiatan.

Acara yang akan digelar dengan topik "Bersama Lindungi Anak", direncanakan berlangsung pada Minggu (04/12) pada pukul 08.00 Wib di Bundaran Lapangan Bola Siti Nurbaya Jl. Seberang Pebayan Kelurahan Batang Arau Kota Padang, melalui pelepasan pawai anak-anak oleh Lurah Batang Arau Efrinaldi.

Ketua Panitia Chairuddin didampingi sekretaris Fitriany kepada wartawan www.nusantaranews.net memaparkan, adapun tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain untuk memberi pemahaman dan kesadaran kepada orang tua, masyarakat dan pemerintah, bagaimana arti pentingnya dalam memenuhi hak-hak anak.

Karena mewujudkan tingkat kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan yang setinggi-tingginya bagi anak sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, akan dapat menghindarkan anak-anak dari penyalahgunaan obat terlarang, perlakuan kejam, penyiksaan serta pornografi.

Dijadwal acara akan dihadiri Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Camat Padang Selatan Fuji Astomi Ninik Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat lainnya.

Oleh karena itu, melalui kegiatan yang akan dilaksanakan ini, kami berharap sekali supaya dapat memberi pemahaman yang lugas, cerdas dan  mendidik dan bermanfaat bagi orangtua, masyarakat serta pemerintah, bahwa kita mendukung hak-hak anak dan melakukan upaya atas kesejahteraan terhadap anak, harap Chairuddin mengakhiri beberapa menit lalu. **
 
Top