N3, Jakarta ~ Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, mengawali kunjungan kerjanya di Bulan Desember ini dengan bertolak ke Sumatera Barat pada Kamis, 1 Desember 2016.  Sejumlah kegiatan pun telah diagendakan.
 
foto : int
Dilansir dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Ibu Iriana dan rombongan lepas landas menuju Kabupaten Padang Pariaman sekitar pukul 08.00 WIB melalui pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.
 
Setibanya di Kota Padang, Ia akan meninjau pelaksanaan program deteksi dini kanker leher rahim (serviks)  melalui metode IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat) di suatu pasar di kota tersebut.
 
Selanjutnya, Ibu Iriana juga akan melihat proses pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 'Qatrinnada' dan Pelatihan Akbar Guru PAUD se-Sumatera Barat yang digelar di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Universitas Negeri Padang.
 
Usai santap siang, Ibu Iriana beserta rombongan akan langsung menuju GOR SMA Negeri 1 Kota Padang, guna meninjau seminar tolak narkoba dan stop kekerasan serta pornografi yang saat ini rentan dilakukan oleh para remaja.
 
Dalam kunjungannya kali ini, Ibu Iriana didampingi oleh Ibu Erni Guntari Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dan sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK. (Humas Kemensetneg)
 
Top