N3, Samarinda ~ Kaltim dipastikan mengikuti 16 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di Semarang, Jawa Tengah,  November 2017.

Hal ini berdasarkan hasil seleksi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV di Kota Malang, Jawa Timur, baru-baru ini. Ketika Popwil Wilayah IV kontingen Kaltim mampu meloloskan empat cabor) dari delapan cabor yang dipertandingkan. Cabor yang lolos adalah bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja dan pencak silat.

“Setelah tambahan empat cabor tersebut, selanjutnya secara keseluruhan cabor yang akan diikuti Kaltim berjumlah 16 cabor," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala Bidang Olahraga Ego Arifin di Kantor Dispora Kaltim.

Cabor-cabor itu adalah karate, taekwondo, dayung, gulat, tarung derajat, atletik, panahan, judo, senam, renang, angkat besi dan tinju. Fachruddin mengatakan, dengan hasil tersebut, kontingen Kaltim diharapkan terus bekerja keras mempersiapkan diri sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi daerah. Apalagi, atlet yang diturunkan adalah atlet yang telah berhasil juara dari Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV).

“Kita harapkan even tersebut sebagai ajang pembuktian atlet kita, agar mampu bersaing meraih prestasi di tingkat nasional,” harap Fachrudin.

Meraih prestasi di ajang tersebut diakuinya pasti tidak mudah, sebab perlu semangat juang tinggi serta menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kondisi tubuh dan selalu kompak. Selain itu, atlet diharapkan terus berlatih sebelum menuju pertandingan sesungguhnya di Popnas 2017. Dengan modal mental dan semangat yang tinggi, dia yakin atlet pelajar Kaltim mampu membawa prestasi terbaik bagi daerah.

“Keyakinan ini perlu dimiliki setiap atlet, tetapi juga diiringi semangat juang yang keras untuk berlatih menuju prestasi yang membanggakan demi membela nama daerah,” tegas Fachrudin. (jay/sul/es/humasprov)
 
Top