N3, Solok ~ Kompak dan selalu sejalan antara Walikota dan Wakil Walikota merupakan suatu modal kuat dalam meningkatkan kemajuan pembangunan daerah. Mudah-mudah kondisi ini mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT sehingga penyelenggaraan pemerintahan Kota Solok bersama element masyarakat, DPRD, Forkopimda, Rantau dan Ranah dapat sinergis memberikan kotribusi untuk kesejahteraan warga kota.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka peringkatan Kota Solok ke-46 tahun 2016 di Gedung DPRD Kota Solok, Jum’at, 16/12/2016. Hadir dalam kesempatan pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Mantan Walikota, Mantan Sekda, Anggota DPD RI, Nofi Candra,  Bupati Walikota se Sumatera Barat, Tokoh dan Pengusaha Kota Solok.

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, telah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama kepemimpinan Efi Yulfian-Reiner  yang juga merupakan prestasi bersama anggota DPRD Kota Solok, kebersamaan ini tentu modal sukses bagaimana Kota Solok mampu menjadi Kota Terbaik secara Nasional dalam pelaksanaan pembangunan mensejahterakan masyarakatnya.

Jadikan Kota Solok sejahtera  tentu sejahtera secara material dan non material sebagai sebuah bentuk sasaran dan harapan yang kita inginkan, ujarnya.

Gubenur juga menyampaikan, Solok memiliki letak yang amat strategis sebagai kota perlintas dan transit baik dari berbagai kota tujuan yang melintasi Kota Solok ini, tentu memiliki potensi besar dalam kegiatan jasa, perdagangan dan wisata.

Kondisi ini tentu menjadi inspirasi kita semua bagaimana meningkatkan pembangunan ekonomi kota, apakah itu infrastruktur, jalan dan penginapan (hotel), bagaimana orang mau singgah di Kota Solok baik untuk berbelanja maupun untuk istirahat sejenak sebelum menuju daerah yang lain.

Kunjungan mobilitas orang datang tentu akan mampu memberikan pergerakan dorongan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi kemajuan Kota Solok dan aktifitas masyarakat.  Oleh karena itu pembangunan Hotel dan infrastruktur lainya dalam mempercantik kota Solok tentu amat menjadi relevan sekali.

Selain itu juga pembangunan sektor pendidikan juga perlu dikembangkan, bagaimana sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Solok menjadi minat banyak orang untuk belajar kedaerah ini. Tentunya ini berat akan tetapi jika para dosen dan mahasiswa mampu membuktikan diri atas semua prestasi yang menasional tentunya pendidikan Kota Solok menjadi sebuah keniscyaan dimasa datang, harap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga kemudian menambahkan, potensi lain terutama pada sektor kesehata dimana RSUD Solok merupakan UPTD Provinsi yang secara tidak langsung telah memberikan kontribusi kemajuan Kota Solok, ada wisata kesehatan kunjungan orang berobat ke  daerah ini.

Pemprov Sumbar memberi apresiasi Pemko Solok di mana belanja pegawainya hanya 37 persen, ini menandakan ada 63 persen untuk kebutuhan pembangunan di Kota Solok, sehingga tentu kesejahteraan masyarakat akan cepat terdorong untuk maju.

Penataan pembangunan Kota Solok tentu perlu menjadi perhatian, bagaimana menciptakan sebuah kota yang layak dikunjungi semua orang , anak-anak , dewasa dan orang tua. Semoga kedepan pembangunan Kota Solok menjadi lebih baik lagi dimasa-masa mendatang dengan memanfaatkan segala potensi ranah dan rantau, serunya Irwan Prayitno.

Sementara Walikota Solok Yul Efian dalam sambutan menyampaikan, apresiasi atas kehadiran para tokoh, di Kota Solok sebagai sebuah kebanggaan tersendiri di HUT yang ke 46 tahun ini. Kami selaku walikota amat berharap dukungan dan ide-ide cermelang dalam memajukan pembangunan Kota Solok yang sama-sama kita cintai ini.

Dalam penyelenggaraan pemerintah kami juga butuh pengawasan dan perhatian, berupakan kritikan sehat sekaligus memberikan solusi jika ada persoalan yang timbul dari semua element di Kota Solok, karena keberhasilan pembangunan merupakan milik semua bersama warga kota, harap walikota. Hms
 
Top