N3, Bogor ~ Akhirnya ketajaman kuku Garuda Indonesia Rizky Pora dan Garuda Hansamu Yama pada pertandingan puncak partai final piala AFF pada legal pertama Indonesia melawan Thailand yang setengah jam lalu di stadion Pakansari, Bogor berakhir mengantarkan Indonesia menaklukan Thailand dengan skore 2-1.

Kemenangan pada leg pertama ini merupakan bekal bagi Tim Indonesia, untuk menghadapi Thailand dileg kedua 17 Desember nanti di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Padahal pada babak pertama, dimenit ke-33 tim Indonesia telah ketinggalan 1-0, melalui sundulan Teerasil Dangda.

Memasuki babak kedua, kepercayaan diri tim Thailand meningkat, dimana pada menit ke-61, dari skema serangan balik, Sarawut dan Teerasil nyaris kembali membobol gawang Indonesia.
Namun empat menit setelah lolos dari ancaman, tepatnya pada menit ke 65, akhirnya tendangan Garuda Indonesia Rizky Pora, dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Thailand, dan kedudukan menjadi 1-1.

Rupanya, Garuda Indonesia Hansamu Yama tidak ingin ketinggalan, dimenit ke-70, dengan memanfaatkan sepak pojok Garuda Rizky Pora, ia berhasil menyundul bola kegawang Thailand, sehingga skore menjadi 2-1.
Kondisi demikian membuat adrenalin Garuda Indonesia meningkat, Ferdinand Sinaga, yang masuk menggantikan Boaz pada menit ke-78, nyaris berhasil mengecoh satu bek lawan sebelum melepaskan tendangan.
Sayang, Lerby Eliandy tak mampu memaksimalkan bola rebound hasil halauan kiper Thailand, karena sundulannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkap. 

Sampai akhirnya, hingga peluit babak kedua berakhir, skore tetap tidak berubah dengan kemenangan Garuda Indonesia 2-1 Thailand. **
 
Top