N3, Padang ~  Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai cabang-cabang olahraga, serta mendapat dukungan penuh dari para rekan di Universitas Negeri Padang (UNP), akhirnya Prof. Eri Berlian,  mantap mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Sumbar.

Eri Barlian saat di hubungi rekan wartawan melalui ponselnya menegaskan bahwa Ia siap untuk memimpin KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumatera Barat, Indonesia. masa Bhakti, 2017 - 2021.

Munculnya Eri Barlian dalam suksesi pemilihan Ketua Umum KONI ini, tentunya menambah banyak pilihan bagi insan olahraga, setelah nama Syaiful, Kandris Asrin  dan Handrianto yang sebelumnya sudah memastikan untuk maju pada pemilihan ketua KONI Sumbar nanti.

Dengan mengusung Visi serta Misi, yang cukup handal, Eri Balian, yakin nantinya olahraga Sumbar, akan menjadi lebih bagus lagi serta mampu berbicara banyak tingkat nasional maupun internasional.

Prof Olahraga ini juga menegaskan alasan dirinya maju dalam pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Sumbar, tidak lain dan tidak bukan, ingin olahraga Sumatra Barat, dapat berjaya kembali karena kualitas atlet Sumbar, tidak kalah dari kualitas atlet-atlet lainya di indonesia, terang Eri barlian.

Membuat Grand Disegn olahraga, yangmana nantinya Sumbar direncanakan menjadi tuan rumah PON 2024, kemudian akan memberlakukan Peraturan Daerah (Perda) untuk pengunaan pendanaan KONI Sumbar, serta beberapa terobosan lainya akan dilakukan oleh Eri Barlian.

Disamping itu  Eri Berlian,  akan melakukan pendataan hasil dari Promosi dan Degradasi para atlet, yang selama ini tidak pernah terukur untuk melakukan pendataanya, dan kita akan sosialisasikan ini dan juga meminta media untuk melakukan dan memberikan saran kepada pihak KONI, yang mana selama ini belum terlaksana.

Kemudian, untuk atlet PON tahun 2020, yang mana keberadaan atlet tersebut, banyak di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar, serta di Kabupaten dan Kota, kita akan melakukan peninjuan hasil kembali dari Porprov. Karena dilihat dari kasat mata, banyak ketimpangan atau perbedaan yang mencolok, dari hasil Porprov tersebut.

Makanya kita akan lakukan terobosan dengan melakukan persamaan persepsi untuk bagaimana kabupaten dan kota mampu bersaing dengan kota yang telah maju, dan jalan untuk mengarah kesana yakni, dengan melakukan penyegaran serta pelatihan kepada semua pelatih daerah serta meningkatkan jam terbang para atlet daerah.
Agar mereka nantinya akan mampu bersaing dengan kabupaten dan kota, yang telah dulu maju selangkah dari mereka, tambah Eri Barlian. (tf/ac)
 
Top