ilustrasi foto:int
N3, Samarinda ~ Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltim akan memberikan apresiasi kepada para pelaku perikanan yang berjasa dalam mendukung program-program yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim maupun Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim Nur Sigit mengatakan penghargaan yang diberikan kepada para pelaku perikanan baik personal maupun perkelompok baik di bidang tangkap, bidang budidaya, maupun pengolahan dan pemasaran hasil ikan di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim.

"Penghargaan yang diberikan setiap tahunnya, merupakan  apresiasi kita  terhadap meraka yang telah berjasa dalam memajukan sektor perikanan. Penghargaan ini juga untuk memotivasi meraka agar terus meningkatkan hasil perikanan," kata Nur Sigit.

Sebelum memberikan penghargaan, jajaran DKP telah menentukan kriteria siapa-siapa saja yang berhak menerima penghargaan. Baik untuk bidang tangkap,  budidaya maupun pengolahan pemasaran hasil ikan secara perorangan maupun kelompok.

"Tim penilai sudah melakukan tugasnya di lapangan, setelah itu hasil dari penilaian kemudian  didiskusikan siapa-siapa yang layak dan  berhak menerima penghargaan yang akan kita berikan," ujarnya.

Berbagai penghargaan itu rencananya diserahkan  pada malam syukuran HUT ke-60 tahun Provinsi Kaltim. (mar/sul/humasprov)
 
Top