N3, Jakarta ~ 
Presiden Jokowi secara resmi melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan ke Rakhine State, Myanmar. Bantuan kemanusiaan yang diberikan berasal dari sumbangan pemerintah, masyarakat, dan juga pengusaha.

“Segera akan kita berangkatkan sepuluh kontainer barang-barang yang akan dikirim ke Myanmar untuk membantu saudara-saudara kita di Rakhine State khususnya komunitas Muslim,” ujar Jokowi di Terminal 3, Dermaga 302, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Sepuluh kontainer tersebut berisikan mi instan, makanan bayi berupa gandum dan sereal, dan sarung. Barang-barang ini merupakan barang yang diminta dari Myanmar setelah Menteri Luar Negeri RI berkomunikasi beberapa kali dengan pemerintah di sana.

Presiden berharap agar bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan tersebut dapat diterima dengan baik oleh pemerintah Myanmar dan juga masyarakat di Rakhine State yang membutuhkannya. Ia turut mendoakan agar perdamaian dapat segera tercipta di Rakhine State.

“Harapan saya, bantuan dari Indonesia ini diterima dengan baik sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Harapan saya perdamaian, stabilitas, dan harmoni dapat segera tercipta di Rakhine State,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 
 
Top