Nusantara ~ Bagaimana Jika Ada Tawaran dari China buat De Bruyne?

Geliat persepakbolaan China lewat iming-iming gaji selangit menggoda pesepakbola top dunia. Agen Kevin De Bruyne menjawab seandainya ada tawaran wah buat kliennya.

Pemain teranyar yang tergoda merumput di China adalah Oscar. Pesepakbola 25 tahun asal Brasil itu kabarnya ditebus Shanghai SIPG dari Chelsea dengan 60 juta poundsterling.

Di klub barunya Oscar disebut-sebut akan mendapatkan gaji dengan nilai selangit, mencapai 400 ribu poundsterling per pekan, atau sekitar Rp 6,5 miliar setiap minggunya.

Iming-iming gaji besar dari klub China buat pesepakbola top dunia itu bukanlah yang pertama kalinya terjadi dan niscaya juga tak jadi yang terakhir. Sebagai salah satu pemain yang sedang bersinar, De Bruyne pun diandai-andaikan dapat tawaran serupa.

"Teman-teman saya sudah bertanya, 'Bagaimana jika ada sebuah tawaran dari China buat Kevin De Bruyne?'. Saat ini saya takkan menyarankan dia untuk pergi ke sana.

"Uang adalah satu hal, (tapi) mencintai pekerjaan merupakan hal yang penting. Buat para pemain yang sudah lebih berumur akan bagus untuk pergi ke sana dan mendapat pemasukan luar biasa.

"Jika saya manajer Oscar, saya tak yakin apa bakal merekomendasikan (pindah ke China) itu buatnya. Ada risiko ia akan dilupakan (publik sepakbola). Tapi di sisi lain kalau itu terjadi dan kocek Anda terisi 160 juta, mungkin tak buruk-buruk amat," sebutnya.  
 
Top