N3, Bandung ~ Gubernur Ahmad Heryawan melepas lomba balap sepeda klasik tanjakan yang menempuh jarak sejauh 37 Km dengan start dari depan Kantor HU Pikiran Rakyat dan finish di daerah Cikole Lembang, Sabtu (10/12)

Lomba balap sepeda klasik tanjakan tahun ini diselenggarakan atas kerjasama antara HU Pikiran Rakyat dengan Kodam III/Siliwangi dan penyelenggaraan ini adalah yang ke 37 kalinya.

Sebanyak 100 orang atlet sepeda ikut serta yang dibagi menjadi kelas elite, kelas regional, kelas remaja (14 tahun), kelas yunior dan kelas master. Pemberangkatan kelas elite dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi, Herindra dengan mengibaskan bendera start.

Sedangkan pemberangkan kelas-kelas lainnya dilakukan oleh Gubernur Ahmad Heryawan dengan mengibaskan bendera start.

Sementara itu Aher dalam sambutan sebelum pemberangkatan balap sepedamengatakan,"saya mengapresiasi penyelenggaraan Balap Sepeda Tanjakan ini", apalagi pada PON yang lalu Jawa Barat berhasil menyabet 9 medali emas dari tujuh yang ditargetkan".

"Tahun depan Aher mengusulkan untuk diselenggarakan Tour De West Java", dengan rute melintasi wilayah Jabar Selatan sepanjang 437 Km dari Cibareno Sukabumi hingga di Pangandaran". "Jalannya sudah mulus dan layak dilalui balap sepeda", ujar Aher.

Aher berjanji akan menganggarkan di tahun 2017 mendatang dan menginstruksikan Kepala Disosorda Prov. Jabar untuk mempersiapkannya.
 
Top