N3, Padang ~ Cabang olahraga wushu sanshou dan tinju kembali memanas. Atlet sanshou Kota Padang mendulang emas, sedangkan tinju melaju ke final.

Hari keempat pertandingan Sanshou di hall Asrama Haji, Kamis (24/11), atlet Risma Anjelita kelas 56 Kg junior puteri berhasil meraih medali emas. Risma Anjelita menang telak atas atlet Tanah Datar Indah Triwinanti.

Rasa gembira terpancar dari wajah Risma Anjelita. Begitu wasit mengangkat tangannya, Risma meloncat dan berucap syukur.

“Alhamdulilah,” katanya sambil berlari ke arah Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi yang duduk menonton di tribun utama. Sementara itu, lima olahraga Shanshou lainnya masih bertanding untuk meraih medali. Hal ini diungkapkan Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi.

“Kita berharap seluruh atlet kita menang dan meraih medali. Jika menang semua, tentu akan bertambah pundi-pundi emas kita,” sebutnya.

Tinju ke Final.

Cabang olahraga tinju juga menunjukkan tajinya pada Porprov kali ini. Pelatih tinju putri Kota Padang Robi Chandra mengungkapkan bahwa dirinya dari awal sudah yakin atletnya akan melaju ke final.

“Lawan sudah kita baca sebelumnya,” paparnya.

Dikatakannya, dalam kelas 46 Kg dan berat ringan, pihaknya menargetkan mampu memboyong lima atau enam emas. “Kita turunkan sembilan atlet di kelas ini dan semuanya berpeluang,” tuturnya.(Charlie)
 
Top