N3, Solsel ~ Wakil Ketua DRPD Solok Selatan (Solsel) Armen Syahjohan mengingatkan Pemkab Solsel untuk meanggarkan kekurangan bonus atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar sesuai dengan yang telah dijanjikan.

"Atlet berjuang untuk mengharumkan nama daerah dan sekaranag raihan medali mereka melebihi ekspektasi selama ini dan terjadi kekurangan bonus dan pemerintah sudah menjanjikan jumlahnya sehingga harus dipenuhi dan bila kurang maka anggarkan kembali di 2017", katanya, Selasa (29/11).

Sebelumnya, Pemkab Solsel mengalokasikan dana Rp900 juta untuk bonus atlet pada APBD 2016.    Sedangkan bonus atlet peraih medali emas dijanjikan Rp30 juta, perak 10 juta dan perunggu Rp5 juta dan dengan torehan medali Solsel hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (29/11)berhasil meraih 28 emas, 31 perak dan perunggu 53 keping bonus yang tersedia tidak mencukupi sehingga harus ditambah.

Disela kesibukan mengikuti diklat partai dan dengan kondisi tubuh kurang sehat, Armen Syahjohan menyempatkan memberikan motovasi dan dorongan semangat bagi atlet Kempo. Menurutnya, saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Solsel  sedang pembahasan KUA PPAS sehingga berapa kekurangannya bisa dimasukkan disitu. "Pemerintah daerah harus memastikan dulu berapa kekurangannya setelah itu baru dimasukkan dalam APBD 2017,".

Pihaknya sebagai anggota  DPRD, sangat mendukung penambahan bonus atlet ini karena sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhinya.” Kedepan pembinaan atlet harus lebih baik lagi supaya prestasi Solsel minimal bisa dipertahankan,”harapnya.

"Saya minta maaf pada atlet karena tidak sempat memberikan support lansung saat bertanding karena ada diklat partai di Hambalang sehingga baru sempat bertemu setelah siap bertanding tetapi saya mengapresiasi prestasi KONI tahun ini yang bisa tembus 10 besar Porprov," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samsurizaldi melalui pesan Whatsaap mengatakan, bonus atlet sudah bisa diberikan secara simbolis oleh Bupati pada ulang tahun Solok Selatan yaitu 7 Januari 2017. "Apresiasi untuk atlet dan semua yang berhak sudah disiapkan oleh pemerintah daerah mudah-mudahan pada Hutkab ke 13 Solsel reward sudah bisa diserahkan secara simbolis oleh Bupati," tutupnya. (Jbr)
 
Top