N3, Padang ~ Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Nasrul Abit, secara resmi menutup perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (PON) XIV Sumbar 2016. 

Turut Hadir Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Umum Koni Sumbar Syaiful, Walikota Bukittinggi, Bupati Agam, Kadispora Kota Padang, Kabag Humas Padang Mursalim Nafis, serta perwakilan dari seluruh atlet Kabupaten dan Kota yang ikut bertanding.

Walaupun pada acara pembukaan yang sedang berlangsung beberapa menit lalu, tidak seramai saat acara pembukaan, pasalnya tidak ada kembang api, namun upacara penutupan yang digelar di Stadion Gor Haji Agus Salim Kota Padang, tetap berlangsung meriah.

Acara penutupan juga dimeriahkan melalui aksi senam "Gemu Famire" (senam Maumere) oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang.

Acara penutupan juga ditandai dengan serah terima bendera Porprov 2016 dari Kota Padang ke Kabupaten Padang Pariaman.

Berdasarkan data akhir yang diperoleh dari media center Porprov Sumbar 2016 di untuk juara Umum dipegang tuan rumah Kota Padang dengan raihan medali 206  Emas, 128 Perak dan 92 Perunggu.

Sementara pada peringkat dua diduduki Kota Bukittinggi dengan raihan medali 67 Emas, 80 Perak dan 63 Perunggu. dan pada urutan ketiga diduduki Kabupaten Agam yang hanya selisih 8 Emas dari Kabupaten Limapuluh Kota dengan raihan medali Emas 62, Perak 59 dan Perunggu 55.**
 
Top